Trik Menghapus Noda Makeup Pada Pakaian

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 2 April 2019 10:43
Trik Menghapus Noda Makeup Pada Pakaian
Jangan panik, ini solusinya.

Dream - Mungkin kamu sudah sering membersihkan makeup wajah hingga bersih sempurna. Setelah beberapa menit atau jam berdandan di depan kaca rias, ada perasaan puas setiap kali melihat hasil pulasan membuat penampilan jadi cantik

Meski sudah berhati-hati, ada kalanya kita sering membuat kesalahan. Apalagi bahan-bahan dari makeup terbuat berupa cairan atau gel yang mudah tumpah.

Tentu kamu tak ingin dong penampilan wajah sudah sempurna tapi busana yang dikenakan terkena noda lipsti atau item makeup lannya.

 

Kala menghadapi masalah tersebut, Maybelline New York Educator, Gabriel Almodovar membagikan tips dan trik andalannya sebagai berikut.

Singkirkan Pembersih Makeup

 Makeup Remover

Bukan tidak mungkin kamu mencoba menggunakan pembersih wajah atau micellar water untuk menghilangkan noda tersebut. Namun, cara tersebut tidak disarankan oleh Almodovar.

" Jangan gunakan makeup wipes atau pembersih wajah lainnya. Karena produk tersebut dibuat untuk kulit dan hanya akan mengotori pakaian," katanya.

Ia pun tidak menyarankan memakai makeup remover yang waterproof karena bisa meninggalkan noda akibat minyak pada bahan.

Untuk Noda Makeup Berformula Krim dan Minyak

Jika noda diakibatkan makeup berformula krim dan minyak, sebaiknya kamu memakai sabun cuci piring untuk membersihkannya.

" Sabun cuci piring yang mampu mengangkat lemak, sangat cocok untuk membersihkan noda produk berformula krim atau minyak pada pakaian" .

Tuangkan sedikit sabun pada noda dan gosok perlahan hingga hilang, lalu bersihkan dengan air bersih.

Untuk Noda Makeup Berformula Cair dan Bubuk

Sedangkan untuk noda liquid foundation atau yang bertekstur serupa, gunakanlah hidrogen peroksida agar nodanya tidak menyebar.

Kalau nodanya berasal dari produk berformula bubuk, kamu bisa membersihkannya dengan tangan atau air biasa.(Sah)


Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan