Tips Agar Make Up Tak Mudah Luntur di Musim Kemarau

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 10 Juni 2019 19:39
Tips Agar Make Up Tak Mudah Luntur di Musim Kemarau
Cuaca panas dan udara lembap membuat makeup tidak bisa tahan lama. Mulai dari foundation yang luntur, eyeliner belepotan, hingga lipstik lengket.

Dream - Mungkin menghadiri sebuah acara atau jalan-jalan bersama teman bisa berjalan lancar dan menyenangkan ketika musim kemarau. Namun bagi wanita yang peduli penampilan, musim kemarau bisa berpengaruh pada make up.

Berbagai masalah make up sering terjadi saat musim kemarau. Mulai dari foundation yang luntur, eyeliner belepotan, hingga lipstik lengket. Karena cuaca panas dan udara lembap, make up tidak bisa tahan lama. 

Tapi, Sahabat Dream tidak perlu khawatir. Dilansir oleh Times of India, inilah cara mencegah make up agar tidak mudah luntur di musim kemarau.

1. Memilih Primer yang Tepat 

Salah satu alasan mengapa make up tidak bertahan lama adalah tidak menggunakan primer yang tepat. Primer akan membantu foundation tahan selama berjam-jam. Gunakan pelembap berformula gel dan oleskan primer sebelum memakai foundation.

2. Mengaplikasikan Foundation dengan Cara yang Tepat

Aplikasikan foundation dengan cara yang tepat. Gunakan kuas saat mengaplikasikan foundation agar wajahmu lebih glowing. Meratakannya secara sempurna akan membuat foundation terlihat lebih flawless.

3. Memakai Make Up Waterproof

Pastikan kamu menggunakan make up yang waterproof. Maskara dan eyeliner mudah luntur akibat kelembapan yang meningkat. Untuk mengatasinya, gunakan maskara dan eyeliner waterproof untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Menggunakan Eye Primer 

Cara terbaik agar make up mata tahan lama adalah dengan menghindari cream eyeshadow. Selain itu, pastikan untuk menggunakan eye primer untuk meminimalisir terjadinya kerutan dan membuat eyeshadow lebih tahan lama.

5. Memakai Compact Powder

Di musim kemarau, wajah mudah berminyak, terutama di area T-Zone. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan compact powder yang dapat membantu mengontrol produksi minyak dan keringat berlebih.

6. Menggunakan Lip Stain

Untuk warna bibir yang tahan lama, gunakan lip stain sebagai pengganti lipstik. Lip stain berbahan dasar air atau gel sehingga membuat warnanya bertahan lebih lama.

7. Menyemprotkan Setting Spray

Setelah puas dengan hasil makeup, semprotkan setting spray agar tidak crack dan tahan lama. Pilih setting spray yang sesuai dengan jenis kulitmu agar mendapatkan hasil sempurna

Sumber: Times of India 

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie