Cara Sederhana yang Bantu Detox Kulit Cantikmu, Cobain yuk!

Reporter : Sylvani Ulfa
Senin, 3 Desember 2018 17:44
Cara Sederhana yang Bantu Detox Kulit Cantikmu, Cobain yuk!
Tanpa harus mengunjungi salon kecantikan, kamu bisa melakukan detox kulit untuk membuatnya tetap sehat dan terawat.

Dream - Mengalami masalah kulit berkepanjangan? Bisa jadi pemicunya berasal dari polusi, zat kimia, hingga kotoran, yang menempel di kulit. Tanpa harus mengunjungi salon kecantikan, kamu bisa melakukan detox kulit untuk membuatnya tetap sehat dan terawat. Yuk, coba beberapa cara sederhana ini untuk detox kulit cantikmu.

Konsumsi Banyak Air Putih

Kulit cantik berasal dari tubuh yang sehat. Awali dengan konsumsi banyak air putih minimal 2 liter per hari. Hal ini ditegaskan oleh the Food and Nutrition Board of the Institute of Medicine yang merekomendasikan 2,7 liter air putih setiap hari untuk perempuan. Agar detox memberikan hasil yang optimal, ganti minuman berkafein dengan teh hijau dan hindari minuman bergula untuk menghilangkan racun dari kulit dan menjaganya tetap terhidrasi.

Gunakan Masker Alami

Ingin kulit tampak glowing, halus, dan lembap? Isi hari-hari detox dengan menggunakan masker alami. Ada berbagai bahan alami yang mudah ditemukan untuk mengembalikan kecantikan kulitmu. Misalnya tomat untuk kulit kusam, alpukat dan madu untuk kulit kering dan kusam, oatmeal untuk kulit berminyak, hingga bubuk teh untuk atasi kulit berjerawat. Selain mudah digunakan dan efektif, biayanya pun lumayan irit!

Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Untuk detox kulit, kamu harus berhati-hati dengan apa yang dimakan. Sesuaikan pola makan untuk meremajakan kulit, mulai dari menjauhi produk susu, gorengan, atau tinggi gula. Sebaliknya, pilih banyak sayur dan buah yang mengandung serat dan enzim yang membantu pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

Coba mulai hari dengan membuat jus buah dan sayur, misalnya apel, wortel, lemon, bit, dan kale yang ditambahkan beberapa rempah seperti jahe atau kunyit yang menjaga kulit tetap cantik.

Jangan Lupa Lakukan Eksfoliasi

Baik menggunakan bahan alami atau produk yang mengandung scrub, lakukan eksfoliasi sebanyak 1-2 kali seminggu. Jangan terlalu sering karena justru dapat memicu iritasi, terutama pada kulit yang bermasalah seperti sensitif dan berjerawat. Awali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu lakukan eksfoliasi dengan lembut, cuci wajah dengan air hangat dan tutup dengan percikan air dingin.

Membersihkan Wajah dengan Tepat 2 Kali Sehari

Detoksifikasi kulit wajib memasukkan rutinitas perawatan kulit, salah satunya membersihkan wajah dengan tepat. Perhatikan jenis kulit saat menggunakan produk pembersih wajah, misalnya untuk kulit yang rawan berjerawat dan berminyak gunakan produk berbasis gel di pagi dan malam hari untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menyumbat pori-pori.

Pastikan semua makeup dan kotoran terangkat sempurna untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Gunakan Purity Micellar Water dari Corine de Farme yang mengandung 100% ekstrak bahan alami dan 0% alkohol sehingga aman bagi semua jenis kulit.

Selain memiliki Teknologi Micellar untuk menghapus make up dan membersihkan kulit tanpa bilas, di dalamnya juga ada Vegetal Glyserin yang menjaga kelembapan kulit lebih lama.

 Corine de Farme

Foto: ©instagram/corinedefarme_id

Dilengkapi juga dengan ekstrak bunga Peony yang melembutkan, menenangkan dan meredakan kulit sensitif dan lelah setelah seharian beraktivitas. Purity Micellar Water dari Corine de Farme telah diformulasikan, diproduksi dan dikemas di Perancis. Corine de Farme sendiri merupakan perusahaan keluarga 3 generasi sejak tahun 1969 yang kini telah memasarkan produknya ke lebih dari 115 negara di dunia.

Agar perawatan kulit lebih maksimal, lengkapi step by step dengan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Peony dan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Cornflower dari Corine de Farme.

Cari tahu info selengkapnya untuk Corine de Farme rangkaian micellar cleanser di sini, yuk!

Beri Komentar
Jokowi, Saya Kalah di Bisnis Menang di Pemerintahan