Dandan Sendiri, Hasil Makeup Artis K-Pop Malah 'Zonk'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 30 September 2019 17:48
Dandan Sendiri, Hasil Makeup Artis K-Pop Malah 'Zonk'
Luna eks f(X) justru bikin publik merasa kasihan!

Dream - Mantan personel grilband f(X), Luna, belum menggandeng agensi lain setelah keluar dari SM Entertaiment. Ia diketahui mengurus kariernya secara independen.

Pelantun '4 Walls' kini masih menggeluti dunia tarik suara. Belum lama ini, ia tampil di konser K CRUSH 2019, Bangkok, Thailand. Artis 26 tahun itu ternyata juga mengurus penampilannya di atas panggung tanpa bantuan agensi.

Luna bahkan tak menyewa hairstylist dan Makeup Artist (MUA). Ia merias wajah dan rambut dengan kemampuannya sendiri.

" Kreasi rambut dan makeup sendiri," tulis Luna di keterangan foto.

Luna f(X)© Foto: Instagram @hermosavidaluna

Foto: Instagram @hermosavidaluna

Ia terlihat cantik dengan riasan Korean-look. Luna memoleskan blush on pink di atas foundation serta lipstik warna merah menyala.

Wanita bernama asli Park Sun-young itu juga menempelkan bulu mata palsu untuk memberi kesan mata lebih besar. Rambut pirang dan outfit warna pink membuatnya semakin mirip boneka Barbie.

1 dari 6 halaman

Hasilnya Ternyata...

Meski terlihat sempurna, namun sayangnya makeup Luna terlihat jauh berbeda di atas panggung. Lampu sorot membuat makeup Luna jadi lebih tebal.

Luna f(X)© Twitter: @allkpop

Twitter: @allkpop

Alhasil, Luna terlihat seperti mengenakan topeng karena warna muka yang berbeda dengan leher. Menurut netizen, hal itu terjadi karena luna memakai HD powder berjenis SPF tinggi.

2 dari 6 halaman

Warganet Geger

Foto tersebut langsung viral dan mengundang berbagai reaksi warganet. Sebagian merasa kasihan, namun tak sedikit pula yang menghargai upaya Luna.

" Ya ampun kasihan Luna," kata @ernezpjy

" she use HD powder nya **f atau apaa aku lupa. Di natural lightning ga ada masalah, flawless bgt malah. tapi pas kena flash baru keliatan ajaib wkwk," sahut @buburdikacangin.

" Aku hargai karena dia melakukannya (makeup) sendiri," balas @sodaberry118

" Dia harusnya menyewa makeup artist secepatnya," imbuh @baba37272061. (mut)

3 dari 6 halaman

Gaya Chic Lisa Blackpink di Paris Fashion Week, Bak Boneka Hidup!

Dream - Rapper dan personil Blackpink, Lalisa Manoban tak henti menyita perhatian. Ia dikenal dengan gaya fashion boyish dan playful.

Artis K-Pop berdarah Thailand itu banyak menginspirasi lewat padu padan outfit modis dan gaya makeup khas Negeri Ginseng. Hal tersebut membuat Lisa dilirik oleh sejumlah brand internasional.

Lisa© Foto: Instagram @lalalalisa_m

Foto: Instagram @lalalalisa_m

Baru-baru ini, Lisa menghadiri gelaran Paris Fashion Week sebagai brand ambassador rumah mode ternama, Celine.

Namun dara 22 tahun itu terlihat berbeda dengan penampilan baru. Tak biasanya, ia tampil lebih bold dengan riasan Western-look.

4 dari 6 halaman

Gaya Makeup Baru

Unggahan akun fotografer @jaylim1 memperlihatkan Lisa yang baru saja hadir di acara. Riasan makeup Korean-look yang biasa melekat di wajahnya tergantikan dengan gaya lebih kebarat-baratan.

Lisa© Foto: Instagram @jaylim1

Foto: Instagram @jaylim1

Warna eyeshadow terlihat lebih bold dengan nuansa cokelat kehitaman, kontras dengan riasan Korea yang cenderung memakai warna coral.

Alisnya dirapikan dengan memakai pensil berwarna cokelat, serasi dengan gaya rambut messy-chic brown hair yang populer di era 1990-an.

Riasan disempurnakan dengan polesan lipstik nude ala Kylie Jenner.

Lisa© Foto: Instagram @jaylim1

Foto: Instagram @jaylim1

5 dari 6 halaman

Busana Chic

Dari segi busana, pelantun 'Whisper' juga memakai baju yang lebih chic dari biasanya. Ia meninggalkan celana dengan memakai glittered skirt.

Sebagai atasan, Lisa didandani dengan Rib Knit Turtleneck dari Celine. Ia juga menenteng Belt Bag Tassel dan memakai sepatu Claude Boot dari brand yang sama.

Lisa© Foto: Twitter @styleoflisas

Foto: Twitter @styleoflisas

Menurut akun Twitter @styleoflisas, total outfit yang dipakai Lisa hari itu mencapai US$3,981 atau setara Rp56,3 juta.

6 dari 6 halaman

Banjir Pujian

Penampilan Lisa di ajang Paris Fashion Week sukses mencuri hati penggemar. Melansir dari laman Koreaboo, fans Korea menilai gaya makeup Western sangat cocok diterapkan di wajah Lisa.

Riasan tersebut membuatnya terlihat seperti boneka hidup. Tak sedikit pula yang menyebut penampilan Lisa di acara Celine memang selalu memukau.

Dara kelahiran Bangkok itu berhasil memperlihatkan gaya yang berbeda dari biasanya.

" Setiap kali Lisa memakai koleksi Celine rasanya sangat segar karena gaya tersebut sangat berbeda dari yang biasa kita lihat dari Lisa. Sangat elegan tapi tetap kasual, klasik dan segar membuatnya terlihat seperti seorang kurator yang kaya raya," tulis akun Twitter @atari571.

Lisa© Foto: Twitter @atari157

Foto: Twitter @atari157

Beri Komentar