Hindari 5 Area Ini Saat Pakai Parfum

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 18 September 2020 15:34
Hindari 5 Area Ini Saat Pakai Parfum
Bisa membahayakan kesehatan.

Dream - Meski membuat tubuh harum dan lebih percaya diri saat beraktivitas, tapi parfum tidak disarankan untuk digunakan di semua area tubuhmu.

Pemakaian parfum yang berlebihan dan kesalahan area pemakaian hanya akan membahayakan kesehatan tubuh atau membuat aroma tubuhmu terasa menyengat.

Dilansir oleh Reader's Digest, berikut 5 area tubuh yang tidak disarankan untuk disemprot parfum.

1 dari 6 halaman

Mata

Mata© Pexels.com

Hati-hatilah ketika ingin memakai parfum. Jangan menyemprot parfum terlalu dekat dengan matamu. Terutama, jika parfum mengandung berbagai jenis alkohol yang dapat menyebabkan iritasi serta rasa perih menggigit.

2 dari 6 halaman

Rambut

Rambut Sehat© Pexels.com

Beberapa orang memakai parfum pada rambut karena dapat menyerap aroma dengan baik. Namun, kandungan alkohol pada parfum dapat membuat rambutmu kering.

Jika ingin memakainya pada rambut, semprotkanlah pada sisir dan sisirlah perlahan-lahan agar tidak terlalu banyak produk yang membahayakan rambutmu.

3 dari 6 halaman

Tangan

Menyemprot Parfum© Pexels.com

Meski memakai parfum pada tangan sangat disarankan, namun kandungan alkoholnya akan membuat tanganmu kering serta pecah-pecah.

Apalagi, jika tanganmu kering. Hindari juga mengusap mata setelah menyemprot parfum pada tangan karena bisa menyebabkan iritasi.

4 dari 6 halaman

Ketiak

Ketiak© Shutterstock.com

Menyemprotkan parfum pada ketiak dapat menyebabkan iritasi. Kulit ketiak cenderung lebih tipis dan sensitif. Jika kelenjar keringat pada ketiak terpapar parfum, kulitmu bisa terasa gatal dan seperti terbakar.

5 dari 6 halaman

Organ Intim

Organ Intim© Shutterstock.com

Organ intim bisa terasa kering dan iritasi ketika terpapar parfum. Bahkan, kamu juga bisa mengalami peradangan, gatal dan rasa sakit. Jadi, hindari parfum dari area sensitif.

6 dari 6 halaman

Tempat yang boleh disemprot parfum

Menyemprot Parfum© Pexels.com

Area tubuh paling ideal untuk menyemprotkan parfum adalah pergelangan tangan, leher serta di belakang lutut. Ini akan membuat parfum mudah menyerap dan tahan alama akibat panas tubuh. Kulitmu juga tidak akan iritasi karena memakai parfum.

(Sumber: Reader's Digest)

Beri Komentar