Tips Membuat Aroma Parfum yang Kamu Pakai Bertahan Lebih Lama

Reporter :
Rabu, 1 Desember 2021 10:12
Tips Membuat Aroma Parfum yang Kamu Pakai Bertahan Lebih Lama
Ternyata ada beberapa tips yang dapat kamu ikuti jika ingin parfum lebih tahan lama

Dream - Cara menghilangkan bau badan yang cepat dan praktis adalah dengan menyemprotkan parfum ke badan atau pakaian yang kita pakai. Selain mengusir baru, parfum juga terbukti bisa meningkatkan rasa percaya diri bahkan meningkatkan mood sesuai jenis bau yang diinginkan.

Beberapa parfum bahkan dibuat dengan aroma yang bisa bertahan seharian hanya dengan satu kali semprotan. Sayangnya jenis parfum ini dijual dengan harga mahal dan hanya sebagian perempuan yang bisa memilikinya. 

Sebagian besar perempuan menghadapi masalah bau parfum yang hanya bertahan beberapa jam saja. Alhasil mereka harus menyemprotkan lagi parfum ke tubuhnya berulang kali. Cara ini tentu membuat parfum menjadi cepat habis.

Tapi tahukah Sahabat Dream, ada beberapa trik untuk membuat aroma parfum bertahan lebih lama tanpa harus menyemprotkannya secara berulang. Kuncinya ternyata ada di saat sebelum kita menyemprotkan parfum ke tubuh. 

Yuk sontek beberapa tips yang dapat membuat wangi parfum bertahan lama seperti dikutip dari laman Free People:

 

1 dari 3 halaman

Menggunakan Body Lotion 

Ternyata Ini Manfaat Niacinamide dalam Body Lotion© MEN

Sebelum menyemprotkan parfum ke beberapa bagian tubuh, cobalah untuk mengaplikasikan body lotion terlebih dahulu. Wangi parfum yang disemprotkan pada kulit yang lembap disebut bisa membuat aromanya bertahan lebih lama. 

Aplikasikan pada Titik Nadi 

Parfum dapat aktif mengeluarkan aromanya lebih maksimal ketika terkena panas dari badan kita. Nah coba kamu semprotkan parfum pada kulit yang berada di titik nadi, agar wanginya bisa terus aktif. 

Cara Menyimpan

 

Panas, cahaya, dan kelembapan dapat membuat kandungan di dalam parfum rusak. Jika kamu menyimpannya secara sembarangan, parfum kamu bisa berkurang kualitasnya dan tak lagi tahan lama. 

2 dari 3 halaman

Agar Tak Salah Pilih Parfum, Sepele Tapi Sering Diabaikan

Dream - Membuat penampilan lebih menarik bisa dilakukan dengan merias wajah dan memakai pakaian yang tepat.

Namun, sebenarnya penampilanmu akan jauh lebih menarik jika mengenakan parfum dengan aroma yang tepat. Jika belum mengetahui parfum yang cocok, kamu bisa mencoba tren aroma beberapa tahun terakhir.

" Aroma yang sedang tren saat ini adalah musk, floral dan fruity," ungkap Agus Sucipto, Research & Development Evangeline dalam webinar 'Evangeline Penuhi Kebutuhan Parfum Sesuai Karakter', belum lama ini.

Masing-masing aroma tersebut memiliki karakter yang berbeda. " Musk menggambarkan karakter sensual namun manis. Fruity menggambarkan karakter oprimis dan periang. Sedangkan floral menggambarkan karakter feminin dan romantis" .

Ketiga aroma tersebut dicampurkan dengan berbagai aroma lainnya untuk menjadi satu parfum yang tahan lama dan berkarakter.

3 dari 3 halaman

Setelah memilih aroma yang tepat, sesuaikan jenis parfum dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memakai jenis parfum Eau de Parfum agar lebih tahan lama.

" Eau de Cologne kandungan aromanya sebesar 2-4 persen. Eau de Toilette kandungan aromanya sebesar 5-10 persen. Eau de Parfum kandungan aromanya lebih banyak, sebesar 10-15 persen," sambungnya.

Selanjutnya, pakai parfum di area yang tepat seperti belakang telinga dan pergelangan tangan. " Habis pakai parfum di belakang telinga atau tangan, jangan digosok. Aroma parfumnya malah nggak tahan lama," ujar Nadya Aqilla, Beauty Influencer.

Jika ingin lebih wangi, kamu bisa menyemprotkan parfum ke atas kepala dan membiarkannya jatuh ke seluruh tubuh.

Kamu pun bisa mencoba tren aroma serta cara menggunakannya dengan sejumlah masing-masing 6 varian parfum Evangeline Mask, Sakura dan Hijab Series yang telah tersedia di e-commerce maupun toko retail terdekat seharga Rp30.000.

Beri Komentar