Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jadi Simbol Kemurnian, Ini Manfaat yang Dibawa Lotus Essence untuk Kulitmu

Jadi Simbol Kemurnian, Ini Manfaat yang Dibawa Lotus Essence untuk Kulitmu (c) Shutterstock

Penggunaan bahan alami untuk merawat kulit jadi tren kecantikan yang makin diminati. Salah satu kandungan alami yang kini banyak diaplikasikan pada produk skincare adalah bunga lotus. Dikenal akan keindahannya, lotus seringkali dikenal sebagai simbol kemurnian di berbagai budaya di Asia.

Namun bunga ini lebih dari sekadar indah karena kaya akan nutrisi dan antioksidan, yang membantu menjaga cantiknya kulit sesuai fitrah. Mulai dari mengembalikan glowing alami hingga mencegah jerawat, yuk intip apa saja manfaat lotus bagi kulitmu!

Membuat wajah cerah bercahaya dan glowing alami

Bunga yang punya nama latin Nelumbo nucifera ini dikenal sebagai sumber antioksidan yang membantu regenerasi sel kulit yang kusam dan menggantinya dengan sel kulit baru yang tampak lebih cerah bercahaya. Flavonoid, polifenol dan vitamin di dalam lotus memerangi radikal bebas dari lingkungan sekitar, seperti polusi. Lotus essence akan mencegah kerusakan kulit lebih lanjut dan membuatnya tampak glowing alami.

Antiaging

Lotus mengandung asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang membantu pergantian sel-sel kulit sehingga terhindar dari kusam dan kerutan halus. Selain itu, ekstrak bunga teratai secara signifikan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga sel-sel kulit jadi lebih sehat, kerutan berkurang dan kulit tampak lebih kencang.

Melembapkan kulit yang kering

Kulit yang kehilangan kelembapan alaminya akan tampak kering, kusam, bahkan terkelupas hingga mengalami penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus. Lotus dikenal memiliki kemampuan menghidrasi yang baik.

Dengan penggunaan secara rutin, lotus essence langsung melembapkan kulit yang kering, meningkatkan elastisitas kulit hingga mengurangi garis halus dan kerutan, tanpa memberikan efek samping atau memicu jerawat. Nggak heran jika kandungan alami ini sering dimanfaatkan dalam produk perawatan kulit.

Mencegah jerawat

Memiliki kulit yang berminyak jadi tantangan tersendiri karena dapat memicu masalah lain, mulai dari kusam, komedo, hingga jerawat. Untungnya, lotus dikenal memiliki kemampuan dalam menyeimbangkan produksi minyak berlebih. Selain itu, dilengkapi juga dengan kemampuan antibakteri, kulit pun terbebas dari jerawat.

Punya banyak manfaat untuk kulit sehat dan cantik, sayang jika disia-siakan begitu saja. Kalau kebingungan mencari produk dengan lotus essence, jajal produk Nameera yang terjamin aman dan halal. Produk Nameera diperkaya Lotus Essence dengan antioksidan dan Pure Water, juga diproses dengan Zeta Fraction Technology yang merupakan teknologi modern serta ramah lingkungan untuk mengekstrak manfaat lotus tanpa bahan kimia tambahan.

Ada berbagai produk perawatan kulit yang membantu Sahabat Dream mendapatkan cantik yang fitrah. Untuk membersihkan kulit, ada dua produk yang bisa dimanfaatkan yaitu Nameera So Pure & Radiant Gel Cleanser yang efektif mengangkat sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori.

Kandungannya ultra-mild cleansing agent, non-soap formula, dan Triple Moisturizing Action membersihkan kulit tanpa membuatnya keringla. Cocok untuk semua jenis kulit, VB3 Radiant agent di dalamnya bikin kulit tampak cerah dan glowing alami.

Untuk mengangkat sisa makeup hingga ke dalam pori-pori, gunakan Nameera Purely Bright Micellar Water yang dengan lembut mengangkat makeup yang sulit hilang hingga 93%. Micellar water tanpa bilas ini mengandung Moisturising agent yang menjaga kelembapan kulit hingga 4 jam, sedangkan VB3 Radiant agent bikin kulit kembali glowing. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif karena no paraben, fragrance free, hypoallergenic dan dermatologically tested.

Setelah kulit dibersihkan dengan sabun dan/atau micellar water, lanjutkan dengan Nameera Hydrating Glow Essence Water yang dapat digunakan sebagai Face Primer. Diperkaya Moisture Film Technology, produk ini mengoptimalkan kelembapan kulit sekaligus membantu menyerap nutrisi dari tahap perawatan kulit selanjutnya.

Kulit yang telah bersih, segar dan lembap, akan menyerap nutrisi yang maksimal dari Nameera Intensi Illumination Perfecting Serum. Telah terbukti ilmiah mengoptimalkan kelembapan dan mengurangi tanda kerusakan kulit, termasuk garis halus secara merata. Dilengkapi VB3 Radiant agent, serum ini membantu kulit tampak cerah, halus, lembut dan glowing alami dalam waktu 1 minggu. Kulit pun terlindungi dari UV, polusi dan radikal bebas berkat Alfitaminat Antioxidant agent, vitamin C dan E.

Lanjut ke area mata yang sering bermasalah dengan kantong mata, lingkaran hitam dan garis halus, gunakan Nameera Revitalizingly Bright Depuff Eye Gel dengan tekstur gel water-based yang ringan. Diperkaya Revitalizing Moisture Boost, kulit bawah mata terasa lebih lembap, segar dan mampu menyejukkan area mata yang lelah. Kandungan VB3 Radiant agent pun efektif mencerahkan kulit sekitar mata yang dikenal cukup sensitif.

Terakhir, gunakan pelembap untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit baik pagi maupun malam hari. Untuk pagi hari, ada dua produk dari Nameera yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Nameera Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream SPF PA+++ ditujukan untuk jenis kulit normal hingga kering.

Krim pelembap harian ini dilengkapi Broad UV Spectrum yang menangkal dampak buruk sinar UV, sedangkan VB3 Radiant agent di dalamnya bikin kulit tampak cerah merata. Kandungan Vitamin E efektif menyamarkan noda dan melindungi kulit dari radikal bebas, juga Healthy Skin Activator yang membantu regenerasi kulit.

Buat kulit normal hingga berminyak, gunakan Nameera Hydraboost Perfecting Day Gel SPF 15 PA++ yang ringan dan berbahan dasar air. Dilengkapi Broad Spectrum UV yang melindungi kulit dari sinar matahari, juga kandungan 2x Radiance Boosters yang bikin kulit 40x lebih cerah dan glowing alami dibandingkan dengan Arbutin. Tak ketinggalan Vitamin E Antioxidant di dalamnya yang menutrisi sekaligus bikin kulit lebih halus.

Lengkapi perawatan kulit di malam hari dengan Nameera Illuminatin Glow Night Quenching Sleeping Gel yang diperkaya Vitamin E anti-oxidant beads, Pink beads yang dapat diserap sempurna oleh kulit untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan. Gel Moisture Magnet di dalamnya ampuh mengikat kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal dan kencang saat terbangun keesokan harinya. Cocok untuk semua jenis kulit, pelembap ini juga dilengkapi VB3 Radiant agent yang bikin kulit tampak cerah dan glowing alami.

Sementara itu, untuk menampilkan makeup natural yang memancarkan cantiknya yang fitrah, jangan lupa aplikasikan Nameera Purifying Glow Perfecting Mist. Face mist yang satu ini memiliki tekstur ringan seperti air, mudah meresap, melembapkan dan membuat kulit terlihat lebih segar. Uniknya, produk ini dapat berfungsi sebagai face primer yang diaplikasikan sebelum menggunakan makeup atau setting spray yang digunakan setelah riasan. Dengan kandungan UV Protection, perlindungan dari sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan akan semakin maksimal.

Siap manfaatkan ekstrak bunga lotus untuk dapatkan cantik yang sesuai fitrah? Percayakan perawatan kulitmu pada Nameera! Follow Instagram @nameeraid atau kunjungi www.nameera.id untuk dapetin informasi lebih lengkapnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Face Essence Ternyata Tak Perlu Dipakai Setiap Hari, Ini Alasannya

Face Essence Ternyata Tak Perlu Dipakai Setiap Hari, Ini Alasannya

Essence merupakan salah satu produk skincare yang banyak terjual di pasaran, namun tidak tergolong basic skincare. Cari tahu fungsi dan manfaat essence.

Baca Selengkapnya
Belanja Lotion? Kenali 3 Bahan Utamanya, Pilih yang Paling Tepat Buat Kulit

Belanja Lotion? Kenali 3 Bahan Utamanya, Pilih yang Paling Tepat Buat Kulit

Perhatikan cara pilih dan pakai lotion agar lebih efektif melembapkan kulit tanpa rasa lengket.

Baca Selengkapnya
Efektif Gak Sih Pakai Skincare Kolagen Mahal? Yuk Cari Tahu

Efektif Gak Sih Pakai Skincare Kolagen Mahal? Yuk Cari Tahu

Untuk mempertahankan kekenyalan kulit dan memperlambat kerutan muncul, skincare kolagen yang banyak beredar di pasaran tampak begitu menggoda.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Perhatikan 2 Hal Saat Pilih Produk Eksfoliasi

Perhatikan 2 Hal Saat Pilih Produk Eksfoliasi

Eksfoliasi harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak mengiritasi kulit serta menyebabkan masalah lainnya. Pakai produk yang tepat dan cocok untuk kulit.

Baca Selengkapnya
Biar Kulit Selalu Glowing, Perhatikan 3 Hal Sebelum Eksfoliasi

Biar Kulit Selalu Glowing, Perhatikan 3 Hal Sebelum Eksfoliasi

Walau bisa memberi manfaat ekstra, tapi eksfoliasi harus dilakukan dengan benar. Jika tidak, kulit bisa iritasi, kusam, dan terkelupas.

Baca Selengkapnya
Manfaat Mencuci Beras Sebelum Dimasak untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mencuci Beras Sebelum Dimasak untuk Kesehatan Tubuh

Sebelum mengolah beras, muncul pertanyaan apakah lebih baik segera memasaknya atau melakukannya pencucian terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya
Manfaat Biji Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh, Penurun Gula Darah Hingga Anti-kanker

Manfaat Biji Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh, Penurun Gula Darah Hingga Anti-kanker

Inilah beberapa manfaat minum air rebusan ketumbar bagi kesehatan tubuh.

Baca Selengkapnya
Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Ragam manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya baik buat meningkatkan ASI saja, lho.

Baca Selengkapnya
5 Perpaduan Bahan Aktif Rekomendasi Dokter Kulit yang Bikin Kulit Mulus

5 Perpaduan Bahan Aktif Rekomendasi Dokter Kulit yang Bikin Kulit Mulus

Padukan dua bahan aktif berbeda untuk manfaat skincare yang maksimal. Cari tahu juga perpaduan yang aman untuk kesehatan kulit agar tidak iritasi.

Baca Selengkapnya