Jangan Dicukur Semuanya, Ini Fungsi Utama Bulu pada Miss V

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 7 Januari 2022 16:12
Jangan Dicukur Semuanya, Ini Fungsi Utama Bulu pada Miss V
Ketahui 4 fungsi utama bulu di area kemaluan.

Dream - Semua wanita ingin memiliki tubuh yang mulus dan bebas dari bulu. Maka dari itu, banyak yang melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan bulu di berbagai area tubuh, termasuk kemaluan.

Cukup banyak wanita yang mencukur bulu di area intim. Padahal, sebenarnya bulu di area tersebut memiliki berbagai fungsi untuk menjaga kondisi serta kesehatan miss V.

Hal tersebut diungkapkan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) yang diunggah kembali di akun Instagram Dermatologis, Dia Febrina. Berikut manfaat atau fungsi bulu kemaluan yang perlu kamu ketahui.

1 dari 3 halaman

1. Melindungi area kemaluan dari benturan serta infeksi

Miss V© Shutterstock

Bulu di area kemaluan berfungsi sebagai bantalan untuk melindungi miss V dari benturan, infeksi jamur, serta masuknya benda asing penyebab infeksi.

2. Melindungi gesekan saat berhubungan intim

Tanpa bulu pada area kemaluan, organ intim akan lebih mudah terinfeksi saat berhubungan intim. Pasalnya selain berfungsi sebagai bantalan pelindung kemaluan, bulu miss V juga memproduksi minyak alami. Sehingga, minyak alami tersebut dapat mengurangi gesekan penyebab infeksi saat berhubungan intim.

2 dari 3 halaman

3. Mengurangi risiko penularan infeksi menular seksual (IMS)

Kamu akan lebih mudah terkena infeksi pada kemaluan jika miss V tidak berbulu. Penyebaran infeksi pun akan lebih cepat. Jadi, pikir lagi jika ingin mencukur seluruh bulu kemaluan.

4. Memberi kehangatan dan menyerap keringat

Bulu kemaluan juga berfungsi untuk menjaga suhu dan flora normal pada miss V. Sehingga, area kemaluan tetap hangat dan tidak terlalu lembap atau berkeringat. Terutama, saat berolahraga.

Meski memiliki berbagai fungsi untuk menjaga kesehatan area kemaluan, namun bukan berarti kamu bisa membiarkannya. Tetap rawat bulu dan kulit di area kemaluan untuk mencegah berbagai masalah pada miss V.

Beri Komentar