Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Krim Anti Penuaan?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 24 Februari 2020 10:13
Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Krim Anti Penuaan?
Sebenarnya, soal mulai kapan menggunakan krim anti-penuaan ini tergantung pada jenis kulit yang dimiliki.

Dream - Produk anti-penuaan pada dasarnya adalah krim berbasis pelembab yang terdiri dari bahan-bahan yang diciptakan untuk memerangi tanda-tanda penuaan.

Di pasaran sudah banyak krim anti-penuaan yang ditawarkan untuk membantu konsumen terlihat lebih muda dengan cara mengencangkan kulit dan juga mengurangi keriput.

Namun, soal mulai kapan menggunakan krim anti-penuaan masih jadi perdebatan di kalangan wanita yang menjadi pengguna utamanya.

 Krim Anti Aging© shutterstock.com

Ada yang bilang usia 40 tahun sudah mulai menggunakan krim anti-penuaan. Sementara yang lain menyarankan untuk menggunakan krim anti-penuaan pada usia 30-an.

Sebenarnya, soal mulai kapan menggunakan krim anti-penuaan ini tergantung pada jenis kulit yang dimiliki.

1 dari 2 halaman

Untuk Jenis Kulit Kering dan Berminyak

Jika Sahabat Dream memiliki jenis kulit kering dan kusam, maka dapat mulai menggunakan krim anti-penuaan pada usia 21.

Namun jika memiliki kulit berminyak, sebaiknya menunggu beberapa tahun lagi sebelum mulai menggunakan krim ini.

 Krim Anti Aging© shutterstock.com

Selain itu, kamu harus berhati-hati saat memilih produk ini. Saat memilih, kamu harus menyesuaikan antara bahan dan jenis kulit yang dimiliki.

Kamu juga perlu mempertimbangkan waktu kapan ingin menggunakan krim anti-penuaan. Jika ingin mengaplikasikannya pada siang hari, kamu sebaiknya memilih krim yang mengandung SPF. Namun jika ingin menggunakannya di malam hari, pilih krim yang lebih berat agar bisa diserap sepanjang malam.

 

2 dari 2 halaman

Pada Usia 20-an

Untuk kamu yang mulai menggunakan produk perawatan kulit pada usia 20-an, maka fokus pada langkah pencegahan tanda-tanda penuaan.

Masalahnya, kamu sudah memiliki kulit yang muda di sekitar usia tersebut. Untuk menjaganya tetap terlihat muda untuk beberapa tahun lagi, kamu bisa menggunakan bantuan krim anti-penuaan ini.

 Krim Anti Aging© shutterstock.com

Karena kolagen sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang, kamu perlu memilih krim anti-penuaan yang mengandung kolagen. Kamu bahkan harus mulai menggunakan krim mata jika menemukan garis-garis halus di bawah mata.

Inilah sebabnya mengapa mulai menggunakan krim anti-penuaan di usia 20-an akan membantu menjaga penampilan kulit tetap awet muda.

Sumber: MissKyra.com

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup