Khasiat White Truffle Bagi Kecantikan Kulit

Reporter :
Rabu, 14 Agustus 2019 11:36
Khasiat White Truffle Bagi Kecantikan Kulit
Memiliki kandungan vitamin dan mineral tinggi

Dream - Truffle atau jamur lias identik dengan hidangan mewah. Biasanya diparut di atas masakan ala Eropa untuk meningkatkan cita rasa yang sangat kuat dan pekat. Rupanya, truffle kini juga dimanfaatkan menjadi produk perawatan kulit.

Truffle yang digunakan adalah jenis white truffle. Terkenal sebagai truffle mahal, jamur ini memang proses penanamannya yang sulit. Harganya bisa mencapai Rp20 juta hingga Rp30 juta.

Jamur putih ini juga terkenal karena memiliki kandungan vitamin dan mineral tinggi. Dengan kandungan tersebut, white truffle bisa membantu proses pembaruan kulit.

1 dari 6 halaman

Vitamin C Tinggi

“ White truffle ini berguna untuk mencerahkan, menyaamarkan flek hitam, meratakan warna kulit dan mengontrol minyak pada wajah,” ujar Cathrine Rijono, Product Specialist The Plant Base Indonesia, pada acara Peluncuran The Plant Base, Kamis, 13 agustus 2019.

 The Plant Base

Truffle putih juga mengandung vitamin C yang tinggi untuk membantu mencerahkan, menghilangkan flek hitam dan hiperpigmentasi. Truffle yang ternyata hanya bisa tumbuh di hutan Italia Utara ini mengandung B3 untuk membantu mengembalikan kulit yang rusak.

2 dari 6 halaman

Kulit Jadi Lebih Cerah

Kandungan B6 dan B12 pada truffle juga bisa membuat kulit terhindar dari masalah kering dan iritasi dan hiperpigmentasi. The Plant Base, produk skin care asal Korea, membuat rangkaian produk perawatan kulit dari white truffle.

“ Campuran White Truffle dengan gingseng asal Korea, diyakini bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit nampak cerah,” kata Cathrine.

Penasaran ingin mencoba skin care truffle? Produk resmi dari The Plant Base bisa dibeli melalui salubritas.id.

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

3 dari 6 halaman

Urutan Morning Skincare Routine untuk Kulit Lebih Glowing

Dream - Penggunaan skincare untuk malam hari merupakan hal penting dan tidak bisa terlewatkan buat para wanita.

Hal ini dilakukan agar proses kerja skincare saat kita tidur dapat berlangsung maksimal. Tapi apakah skincare pagi dapat dilupakan begitu saja?

Tentu tidak, Sahabat Dream. Kita pun wajib mengaplikasikan skincare pagi agar menghasilkan kulit sehat dan menawan.

Dokter Rinky Kapoor, ahli dermatologi kosmetik dan ahli bedah dermatologi, membagikan beberapa tips untuk penggunaan skincare pagi hari. Yuk ikuti!

Penggunaan skincare pada pagi hari harus sesusai dengan tipe kulit dan cuaca. Perubahan cuaca bisa memberikan pengaruh terhadap perubahan kulit juga lohSahabat Dream.

Untuk cuaca di Indonesia yang panas dan terik, gunakan body cream atau body lotion setelah mandi agar kulit kalian terjaga kelembapannya.

 shutterstock

Jangan Lupa Minum Air Mineral

Air memberikan bantuan untuk menghidrasi kulit dari dalam, hal ini yang kalian butuh pertama kali ketika bangun tidur. Jika merasa bosan dengan air mineral biasa, kalian bisa minum air hangat dengan campuran perasan lemon dan madu.

Kombinasi ini membantu menghilangkan racun-racun pada tubuh. Selain itu, campuran ini juga memberikan kulit lebih bersih dan memperlancar pencernaan.

Kalian juga bisa meminum teh hijau atau air kelapa sebagai opsi lain.

4 dari 6 halaman

Pembersih-toner-moisturizer-sunscreen

Kombinasi klasik yang harus diperhatikan, nih. Kalian harus mengaplikasikan skincare dari paling ringan hingga paling berat.

Rutinitas ini sangat diperlukan, tetapi pemilihan jenis produk harus disesuikan juga dengan jenis kulitya, Sahabat Dream.

Produk yang cocok dengan orang lain belum tentu cocok dengan kulit kalian. Urutannya adalah pembersih-toner-moisturizer-sunscreen.

5 dari 6 halaman

Untuk kulit normal

Untuk kalian yang memiliki kulit normal, jangan lupa gunakan pembersih muka bebas dari asam sulfat untuk pagi hari.

Pembersih muka jenis ini akan membantu kalian membersihkan minyak berlebih dari kulit. Gunakan toner berbahan dasar ringan untuk mengecilkan pori-pori kulit dan menyeimbangkan kandungan pH pada kulit.

 shutterstock

Jangan lupa juga untuk gunakan serum berbahan dasar glycolic acid untuk membantu menghilangkan sel kulit kering. Gunakan moisturizer yang ringan. Aplikasikan secara tipis pada bagian wajah dan leher, kemudian tunggu selama dua menit agar meresap.

Langkah terakhir, gunakan sunscreen pada daerah yang terkena paparan cahaya secara langsung.

6 dari 6 halaman

Untuk kulit kering

Moisturizer sulit meresap bagi tipe kulit kering, kalian memerlukan produk moisturizer yang tepat agar kulit terjaga kelembapannya.

Pada pagi hari, gunakan pembersih wajah yang sangat ringan dan gunakan toner.

Kemudian, aplikasikan vitamin dan serum antioxidant untuk mencegah kolagen terhapus. Jangan lupa juga tambahkan hydrating dan SPF moisturizer.

 shutterstock

Untuk kulit berminyak

Untuk menjaga kesehatan kulit berminyak, dibutuhkan produk yang bisa menyeimbangkan minyak pada wajah dan produk ringan yang membantu menghidrasi kulit.

Gunakan produk pembersih wajah pada pagi hari yang membantu menghilangkan minyak pada wajah.

Lanjutkan dengan penggunaan produk pembersih wajah yang berbahan dasar gel.

Carilah toner yang alcohol-free dan pilihlah moisturizer oil-free. Untuk produk moisturizer, gunakan berbahan dasar sodium PCA dan glycerine.

Kalian juga bisa gunakan moisturizer berbentuk gel. Sunscreen berbahan dasar zinc oxide menjadi produk paling sesuai untuk kulit berminyak.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim