Kim Kardashian. (Source: Instagram @kimkardashian)
Dream - Beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak publik figur maupun content creator yang membuat lini kecantikan. Bahkan, hal tersebut ramai dilakukan secara global.
Maka dari itu, tidak heran jika keluarga Kardashian juga melakukannya. Selain Kylie Jenner, Kim Kardashian baru-baru ini merilis lini perawatan kulit bertajuk SKKN.
Tentunya, kehadiran lini kecantikan tersebut telah menjadi perbincangan banyak orang di jagat maya. Pasalnya, banyak orang penasaran dengan kualitas skincare yang terdiri dari 9 produk tersebut.
Skincare yang akan dirilis pada 21 Juni 2022 itu terdiri dari pembersih wajah, toner, eksfoliator, serum hyaluronic acid, serum vitamin C, krim wajah, krim mata, oil drops, dan krim malam.

Foto: Instagram @skkn
Dilansir High Snobiety, jika semua harga produk tersebut dijumlahkan, harganya bisa mencapai $630 atau setara dengan Rp9.207.418. Harganya yang tinggi diklaim masih cukup terjangkau dibandingkan lini kecantikan lainnya dengan kandungan serupa.
Itulah mengapa warganet penasaran dengan kandungan yang terdapat di dalamnya. Apalagi, kandungan seperti vitamin C dan hyaluronic acid masih bisa didapatkan dengan harga jauh lebih terjangkau.
Sebagian warganet pun skeptis dengan kehadiran SKKN. Pasalnya, lini kecantikan tersebut dibuat oleh publik figur yang kerap tampil dengan makeup.
Bahkan, foto Kim ketika menjadi model lini kecantikannya sendiri sedang menggunakan makeup. Keluarganya pun terkenal dengan kebiasaan melakukan perawatan kecantikan di klinik.
Ditambah lagi, baru-baru ini, dia sempat mengungkapkan kerelaannya mengonsumsi kotoran manusia untuk menjaga penampilannya tetap awet muda.
SKKN semakin menjadi obrolan warganet ketika banyak kemiripan yang terungkap antara merek tersebut dengan lainnya.
Nama lini kecantikannya mirip dengan merek kosmetik milik model asal Amerika, Lori Harvey, yaitu SKN by LH yang dirilis pada Oktober tahun lalu dan laku keras di pasaran.
Selain itu, ada juga studio skincare di Brooklyn bernama SKKN+ yang telah berdiri sejak 2018 dan menghadirkan produk serta layanan kecantikan.
Bahkan, kemasannya yang terkesan dapat diisi ulang itu pun mirip dengan beberapa lini kecantikan lainnya. Meski begitu, masih banyak orang yang menunggu kehadiran produk kecantikan tersebut untuk mengetahui kualitas, efek, serta kandungan di dalamnya.
Advertisement
Celetukan Angka 8 Prabowo Saat Bertemu Presiden Brasil

Paspor Malaysia Duduki Posisi 12 Terkuat di Dunia, Setara Amerika Serikat

Komunitas Rubasabu Bangun Budaya Membaca Sejak Dini

Kasus Influenza A di Indonesia Meningkat, Gejalanya Mirip Covid-19

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya
