Kontrol Warna Blush dengan Teknik Aplikasi Bedak yang Tepat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 27 Januari 2023 13:48
Kontrol Warna Blush dengan Teknik Aplikasi Bedak yang Tepat
Dapatkan makeup natural dengan cara ini.

Dream - Memakai produk makeup berwarna harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Jika tidak, riasanmu akan terlihat berlebihan dan kurang natural.

Membuat makeup natural memang tidak semudah kelihatannya. Begitu pula saat mengaplikasikan produk agar tidak berlebihan.

Bukan berarti kamu tidak bisa memperbaikinya dan harus menghapus makeup secara keseluruhan. Memperbaiki pengaplikasian produk berlebih cukup mudah dilakukan. Berikut tips menyamarkan warna blush yang terlalu kontras dari Makeup Artist (MUA) @bypoetry.mua.

1 dari 7 halaman

Siapkan compact powder dengan pigmentasi tinggi agar bisa menyamarkan warna blush tanpa perlu memakai banyak produk dan membuat riasan terlihat cakey atau mudah hancur.

Setelah itu, ambil produk menggunakan puff. Pastikan puff tidak terlalu ditekan pada permukaan bedak untuk mengontrol produk yang diambil.

Memakai Bedak© Instagram @bypoetry.mua

Foto: Instagram @bypoetry.mua

2 dari 7 halaman

Pakailah bedak sedikit demi sedikit untuk mengontrol warna serta jumlah produk yang dipakai. Lalu, aplikasikan di tengah hingga ujung luar tulang pipi.

Memakai Bedak© Instagram @bypoetry.mua

Foto: Instagram @bypoetry.mua

Jangan tekan puff saat mengaplikasikan produk agar hasilnya tetap natural. Namun jika warna blush sangat kontras dan menonjol, kamu bisa menekan sedikit puff agar warnanya lebih mudah tersamarkan.

4 dari 7 halaman

Pilih Kuas yang Tepat untuk Memakai Blush dan Kontur

Dream - Hasil riasan sangat bergantung pada pemilihan alat makeup. Alat makeup yang tepat dapat memberikan hasil natural dan rapi.

Tidak hanya memilih di antara spons, kuas, puff, atau jari, kamu juga harus memilih jenis dan tekstur kuas yang cocok untuk setiap produk.

© Dream

Sama halnya ketika ingin memakai kontur dan blush. Gunakan kuas yang berbeda untuk membuat riasan natural. Berikut tips memilih kuas kontur dan blush dari Makeup Artist (MUA) @liameliamakeup.

5 dari 7 halaman

Kuas Kontur

Memakai Kontur© Instagram @liameliamakeup

Foto: Instagram @liameliamakeup

Kuas kontur biasanya berbentuk miring di bagian ujung dan berbulu lembut serta padat. Sehingga, kamu akan lebih mudah membuat wajah berdimensi dengan pengaplikasian kontur yang rapi.

Hindari pengaplikasian kontur dengan cara dibaur atau digeser. Tepuk-tepuk kuas dengan lembut di bawah tulang pipi agar hasilnya lebih natural dan tidak terlalu mencolok.

6 dari 7 halaman

Kuas Blush

Memakai Blush© Instagram @liameliamakeup

Foto: Instagram @liameliamakeup

Berbeda dengan kontur, kuas blush berbulu lebih panjang dan halus agar pengaplikasian produk lebih merata.

Tepuk-tepuk kuas untuk mengaplikasikan blush. Lalu, baurkan warnanya dengan cara memutar blush secara perlahan.

Beri Komentar