Manfaat Air Kelapa untuk Atasi Permasalahan Kulit

Reporter :
Selasa, 7 September 2021 06:33
Manfaat Air Kelapa untuk Atasi Permasalahan Kulit
Air kelapa bisa kamu manfaatkan untuk memberikan hidrasi dan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit.

Dream - Air kelapa selama ini dimanfaatkan untuk mengatasi dehidrasi dan memperlancar buang air kecil. Namun ternyata, air kelapa juga bisa digunakan untuk kecantikan.

Kita bisa memanfaatkan air kelapa untuk memberikan hidrasi dan kelembapan kulit. Sebab, di dalam air kelapa terdapat kandungan mineral dan vitamin, seperti kalium, magnesium, kalsium, selenium, zinc, dan vitamin C dan B.

Ilustrasi© shutterstock

Bukan diminum saja untuk mendapatkan khasiat air kelapa, kamu bisa mengaplikasikannya ke kulit untuk memaksimalkan rangkaian perawatan.

1 dari 4 halaman

Kulit kering dan sensitif

Air kelapa dapat membantu kamu memberikan nutrisi dan kelembapan pada kulit kamu yang kering jika diaplikasikan secara langsung. Kandungan amino acid dan beberapa tipe dari gula, inilah yang dapat membantu kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Jerawat dan bekasnya

Dalam suatu penelitihan, diketahui bahwa di dalam air kelapa terdapat sifat anti mikrobial yang berfungsi membantu melawan jerawat membandel.

Hal ini bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan air kelapa sebagai masker wajah. Walau begitu, penggunaan air kelapa saja tidak dapat membantu menyembuhkan jerawat, kamu wajib gunakan skincare lain.

Air kelapa di sini cuma membantu mempercepat proses penyembuhannya.

2 dari 4 halaman

Mengurangi garis halus

Jika kamu rutin minum air kelapa, ini dapat membantu kamu mengurangi garis-garis halus yang kamu miliki. Kandungan vitamin B3, B2, dan C, dalam air kelapa juga dapat berfungsi meningkatkan produksi kolagen di wajah yang bisa membuat kerutan jadi berkurang.

Meningkatkan kelembapan dan membuat wajah glowy

Dengan rutin mengonsumsi air kelapa, hidrasi di dalam tubuhmu akan terjaga. Dengan memiliki hidrasi yang selalu terjaga di dalam tubuh, ini juga dapat membuat kulit kamu mendapatkan hidrasi yang dibutuhkan.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan wajah glowy dan bersinar jika hidrasi terjaga dengan baik.

Sumber: Healthline

3 dari 4 halaman

Manfaat Gliserin untuk Kesehatan Kulit dan Efek Sampingnya

Dream – Gliserin merupakan salah satu zat kimia yang mempunyai sederet manfaat untuk kulit wajah. Mulai dari melembapkan hingga mengoptimalkan hidrasi kulit.

Umumnya, gliserin ditemukan di berbagai produk perawatan kulit seperti pembersih wajah dan pelembap. Tak mengherankan produk perawatan kulit yang mengandung gliserin cocok untuk jenis kulit kering.

Anak Kembar Menikah Bersama, Mempelai Pria Salah Pilih Istri

Dilansir dari Pop Sugar, gliserin adalah senyawa alami yang berasal dari minyak nabati atau lemak hewani. Gliserin dapat menyerap air agar lebih mudah terserap ke dalam kulit dan mengunci kelembapannya.

4 dari 4 halaman

Manfaat Gliserin Buat Kulit


Memakai Produk Perawatan Kulit© Shutterstock

5 Produk Andalan untuk Perawatan Rambut Keriting

Tidak hanya menghidrasi kulit, gliserin juga dapat menjaga semua jenis kulit agar terhindar dari polusi. Sifatnya yang melembapkan membuat gliserin cocok untuk digunakan pada kulit kering serta sensitif. Meski dapat melembapkan, gliserin tidak akan menyumbat pori-pori dan cocok untuk kulit berjerawat.

Efek Samping Pemakaian Gliserin?

Produk yang mengandung gliserin tidak memiliki efek samping. Namun jika kulitmu mejadi merah, gatal, atau iritasi, segera hentikan penggunaanya dan konsultasikan ke dermatologis.

Laporan: Delfina Rahmadhani

Beri Komentar