Manfaat Bio Oil untuk Wajah, Berkhasiat Melembapkan Kulit dan Memudarkan Bekas Jerawat

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 13 Mei 2022 17:35
Manfaat Bio Oil untuk Wajah, Berkhasiat Melembapkan Kulit dan Memudarkan Bekas Jerawat
Manfaat bio oil untuk wajah bisa menghaluskan dan melembabkan kulit wajah.

Dream - Banyak produk kecantikan yang digunakan untuk perawatan wajah, salah satunya adalah bio oil. Produk ini mengandung vitamin E, ekstrak calendula dan minyak alami dari bunga seperti bunga matahari, chamomile, rosemary, dan lavender.

Minyak dari bunga-bunga itulah yang diklaim optimal untuk memroduksi minyak alami pada kulit dengan porsi yang tidak berlebihan.

Manfaat bio oil untuk wajah tentu sudah banyak dikenal masyarakat. Manfaat yang paling umum adalah bisa menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Selain itu, manfaat bio oil untuk wajah juga bisa menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam.

Selain itu masih banyak manfaat lainnya yang perlu diketahui. Simak informasi selengkapnya berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Manfaat Bio Oil untuk Wajah

Bio oil sangat mudah didapatkan di toko terdekat maupun toko online. Bio oil memiliki banyak kelebihan untuk memperbaiki struktur kulit baik pada wajah maupun bagian tubuh lainnya. Berikut manfaat bio oil untuk wajah yang perlu kamu ketahui:

1. Kaya Nutrisi

Manfaat bio oil untuk wajah didapat dari kandungan nutrisinya yang banyak. Bio oil merupakan minyak untuk perawatan kulit yang mengandung berbagai vitamin dan ekstrak tumbuhan ditambah dengan PurCellin. Vitamin A dan E pada bio oil berkhasiat menutrisi dan menyehatkan kulit.

2. Melembabkan Kulit Secara Alami

Manfaat Bio Oil untuk wajah yang berikutnya ialah mampu menjaga kelembapan alami kulit. Produk ini sangat cocok diaplikasikan pada kulit kering. Sebab solusi terbaik mengatasi kulit kering adalah memberikan lapisan pelindung pada kulit. Jika kamu pemilik kulit kering, jangan ragu lagi untuk mengaplikasikan bio oil setiap hari.

2 dari 5 halaman

3. Mengontrol Minyak Berlebih

Produksi sebum yang berlebihan pada wajah bisa menyebabkan kulit tampak berminyak. Untuk mengontrolnya, Sahabat Dream bisa memanfaatkan bio oil untuk wajah yang berminyak. Karena manfaat dari produk ini yakni untuk mengontrol minyak alami pada wajah. Alhasil kulit memiliki kelembapan yang pas.

Mengutip dari University of Tennessee Medical Center, mempertahankan kulit tetap lembap setiap hari akan mengurangi kemungkinan kulit kering. Sebaliknya, bio oil juga akan mencegah kulit memroduksi minyak berlebihan.

4. Menyamarkan Flek Hitam

Flek hitam bisa muncul oleh berbagai faktor, mulai dari paparan sinar UV hingga bekas jerawat yang membandel. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengambil manfaat bio oil untuk wajah.

Bio oil juga bisa menyamarkan freckles atau spot hitam bawaan lahir, lho. Tentu saja dengan penggunaan rutin ya, Sahabat Dream. Sebab, seringkali flek hitam dan freckles ini bisa mengurangi kepercayaan diri kamu.

3 dari 5 halaman

Manfaat Bio Oil untuk Wajah

Ilustrasi© Shutterstock.com

5. Memudarkan Bekas Jerawat

Tak hanya menyamarkan flek hitam, manfaat bio oil untuk wajah juga mampu memudarkan bekas jerawat. Satu masalah kulit ini umum terjadi namun sering membuat kewalahan mengatasinya.

Namun dengan menggunakan bio oil, kamu bisa perlahan-lahan menghilangkan bekas jerawat yang masih membandel.

Penelitian dari Departmen of Dermatology Peking University menemukan, 84 persen subjek uji coba mengalami bekas jerawat yang memudar. Kemudian, lebih dari 90 persen responden merasakan manfaat Bio Oil untuk wajah ini setelah pemakaian 2 kali sehari selama 10 minggu.

 

 

4 dari 5 halaman

6. Menghilangkan Stretch Mark

Kehamilan dan kegemukan menjadi penyebab munculnya stretch mark. Melansir dari Mayo Clinic, faktor terbesar stretch mark adalah disebabkan oleh perenggangan pada kulit.

Untuk mengatasinya, Sahabat Dream bisa menggunakan skincare secara rutin, salah satunya mengoleskan bio oil. Manfaat bio oil memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Produk ini terbukti secara ilmiah mampu memperbaiki bekas luka dan stretch mark. Bahkan guratan halus pada wajah dan tubuh bisa tersamarkan secara perlahan-lahan.

5 dari 5 halaman

Itulah manfaat bio oil untuk wajah yang bagus untuk mengatasi berbagai permasalahannya. Namun begitu, tidak semua orang cocok mengaplikasikan bio oil. Sebab ada orang yang memiliki alergi terhadap salah satu atau lebih kandungan bio oil. Jika punya alergi, maka bisa menyebabkan reaksi seperti ruam, kulit memerah, sampai jerawat.

Sebelum menggunakan bio oil untuk wajah, tes dulu reaksi kulit dengan mengoleskannya sedikit ke belakang telinga dan pantau reaksinya dalam waktu 24 jam.

Dengan melakukan tes alergi, kamu bisa melanjutkan untuk mengambil manfaat bio oil untuk wajah atau tidak menggunakannya sama sekali.

Beri Komentar