Gunakan Masker Telur untuk Buat Rambut Lebih Berkilau

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 8 Juni 2022 15:12
Gunakan Masker Telur untuk Buat Rambut Lebih Berkilau
Ini dia segudang manfaat telur untuk rambut.

Dream - Telur memiliki kandungan protein tinggi dan kerap jadi andalan untuk mendapatkan nutrisi maksimal. Bukan hanya bagi tubuh, telur sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan, khususnya rambut.

Telur memiliki kandungan vitamin B, biotin, protein, dan asam omega-3, yang bagus untuk memperkuat rambut dan membuatnya lebih sehat. Manfaat utama telur yang sangat baik untuk rambut ada pada bagian kuningnya. 

Kalau kamu punya rambut yang super kering, bisa mencoba untuk menggunakan kuning telur sebagai masker rambut. Walaupun aromanya sedikit menyengat, manfaat yang akan kamu dapatkan bisa maksimal. 

 

1 dari 2 halaman

Rambut Sehat© Shutterstock.com

Dalam menggunakan masker rambut dari telur, kamu bisa mendapatkan beragam manfaat, berikut ini beberapa manfaatnya:

  • Mengantikan Protein Rambut yang Hilang 

Rambut kita memiliki kandungan protein yang disebut sebagai keratin. Seiring bertambahnya umur dan juga kebiasaan yang kita lakukan pada rambut dapat membuat keratin berkurang. Dengan menggunakan masker telur, kamu bisa mengembalikan protein rambut yang hilang, dan membuat rambut lebih kuat. 

2 dari 2 halaman

  • Mempercepat Pertumbuhan Rambut 

Merawat kulit kepala sangat penting jika kamu ingin punya rambut yang sehat dan membuatnya cepat bertumbuh. Dengan menggunakan kuning telur untuk memijat kulit kepala, ini bisa mempercepat pertumbuhan rambut, serta memperkuat rambut. 

  • Mengatasi Rambut Kusut 

Kandungan keratin alami dalam telur dapat memberikan rambut nutrisi dan membuatnya lebih lembut dan sehat. Rambut kusut biasanya disebabkan rambut kamu kering, dan rusak. 

 

Sumber: Femina.in

 

 

 

Beri Komentar