Mengenal Tren Water Free Beauty

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 Januari 2020 09:12
Mengenal Tren Water Free Beauty
Kamu sudah tahu?

Dream - Apa itu tren water free beauty? Berasal dari Korea Selatan, tren ini merupakan tentang menggunakan sedikit atau tanpa air dalam produk kecantikan.

Hal ini didasari fakta dari World Wildlife Fund yang memaparkan dua pertiga populasi dunia mungkin menghadapi kekurangan air pada 2025.

Walaupun sulit untuk menemukan produk yang sepenuhnya tanpa air, merek-merek terkenal seperti Unilever, L'Oréal dan Procter & Gamble telah berjanji untuk mengurangi pemakaiannya selama beberapa tahun ke depan.

Ternyata, bukan hanya lingkungan yang akan menerima manfaatnya dari memakai sedikit air, kulitmu juga.

1 dari 3 halaman

Dapat Mempengaruhi Kulit

Dilansir dari Pure Wow, berikut penuturan Morgan Rabach, Dermatologis asal New York tentang bagaimana tren itu dapat mempengaruhi kulit.

“ Semakin sedikit air yang digunakan dalam produk kosmetik, semakin terkonsentrasi bahan aktifnya,” kata Dr. Rabach.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Ketika air digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan, pengawet bersertifikat biasanya ditambahkan juga untuk mengurangi kemungkinan pertumbuhan bakteri.

Lebih sedikit air berarti lebih sedikit pengawet.

2 dari 3 halaman

Apa Lagi Keunggulannya?

Dalam produk kecantikan, beberapa lebih cocok dengan kadar H2O yang minim.

" Kulit eksim super kering dapat mengambil manfaat dari gerakan ini, karena produknya memiliki lebih banyak minyak yang digunakan sebagai pengemulsi," ungkapnya.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Tetapi, produk berbahan dasar air lebih baik untuk orang yang berjerawat atau kulit berminyak. Berikut adalah tiga jenis produk water free beauty yang bisa ditemukan di pasaran.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Jenis Produknya

1. Blush Paper

Kertas blush ini mengandung bubuk alami untuk menyerap minyak dan menambahkan sentuhan warna pada kulit. Ukurannya yang praktis sangat ideal untuk bepergian.

2. Body Cream

Terbuat dari campuran minyak, body cream akan membuat tekstur kulit lebih halus dan lembap yang tahan lama.

3. Pembersih Wajah

Kamu bisa menemukan pembersih wajah water-free yang dapat mengatasi kekusaman kulit. Selain membuat wajahmu bersih dan mulus, kamu pun dapat menjaga lingkungan.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'