Trik MUA Memulas Riasan Bibir Menjadi Terlihat Lebih Tipis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 6 Desember 2022 09:36
Trik MUA Memulas Riasan Bibir Menjadi Terlihat Lebih Tipis
Lakukan trik ala MUA profesional agar bentuk bibir terlihat lebih kecil.

Dream - Riasan bibir bergaya ombre yang banyak digunakan wanita Korea telah menjadi tren sejak beberapa tahun silam. Meski diaplikasikan di bagian bibir, model pulasan ini bisa membuat wajah terlihat lebih segar secara natural.

Namun riasan bergaya ombre juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah penampilan bibir menjadi terlihat lebih tebal.

Pengalaman ini dirasakan klien Makeup Artist (MUA) @alfistya yang mengaku bibirnya yang dirias bergaya ombre terlihat lebih tebal setelah menggunakan lipstik. Klien tersebut akhirnya meminta tips dari sang MUA agar bisa membuat pulasan bibir ombre dengan hasil yang lebih tipis. 

 

Sang MUA menjelaskan jika bibirnya bisa terlihat lebih tebal saat dirias MUA akibat pemakaian lip liner. Teknik itu biasanya tidak digunakan saat merias bibir. Alhasil bentuk bibir kliennya itu berubah drastis saat dirias.

1 dari 4 halaman

Dalam video unggahannya, Tya juga mengungkapkan cara membuat bibir terlihat lebih tipis. Berikut tutorialnya.

Pertama-tama, bingkai bibir dengan lipstik seperti biasa. Kamu bisa menggunakan kuas agar pengaplikasian lipstik di tepi bibir terlihat lebih rapi.

Memakai Lipstik© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

2 dari 4 halaman

Baurkan warna lipstik untuk mengisi bagian dalam bibir menggunakan kuas yang sama. Setelah itu, baurkan bedak padat di atas tepi bibir yang telah dibingkai dengan lipstik.

Memakai Bedak di Sekitar Bibir© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

" Selain menyamarkan bingkai bibir, bedak padat juga memberi ilusi bibir lebih kecil," ungkap Tya.

3 dari 4 halaman

Jika ingin menggunakan lip gloss di atas lipstik, jangan lupa membaurkan produk di tepi bibir dengan menepuk-nepukkan jari untuk membuat bentuknya tetap terlihat lebih kecil.

Memakai Lip Gloss© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

Beri Komentar