Teknik Seru Aplikasi Maskara ala 'Kipas Bulu Mata'

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 8 Desember 2022 13:13
Teknik Seru Aplikasi Maskara ala 'Kipas Bulu Mata'
Ikuti tips dari MUA jika ingin lebih nyaman memakai maskara. Terutama, jika memiliki mata sensitif.

Dream - Menggunakan maskara tidak selamanya mudah meski terdapat spoolie di setiap produk yang terjual di pasaran. Mungkin, sebagian orang mudah mengaplikasikan maskara di bulu mata atas maupun bawah.

Tapi, sebagian lainnya kesulitan mengaplikasikan maskara dengan rapi tanpa mengotori area mata atau wajah. Apalagi, jika mata mudah berkedip, berair, dan sensitif.

Sebenarnya jika ingin lebih nyaman memakai maskara di bulu mata atas dan bawah, Sahabat Dream bisa melakukan trik sederhana seperti yang ditunjukkan Makeup Artist (MUA) @alfistya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Sediakan mini fan brush dan maskara. Pastikan kamu memakai bulu mata palsu terlebih dulu sebelum mengaplikasikan maskara.

Setelah itu, ambil maskara dengan mini fan brush. Lalu, dorong bagian atas bulu mata dengan jari dan aplikasikan maskara menggunakan fan brush dari bawahnya.

Memakai Maskara© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

Mulailah dari akar bulu mata atas ke ujungnya sambil menyatukan bulu mata asli dan palsu. Dengan cara ini, kamu tidak perlu melakukan teknik jahit bulu mata atau menggunakan penjepit bulu mata untuk membuat bentuknya lebih lentik.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya, aplikasikan maskara dengan mini fan brush di bulu mata bawah agar lebih higienis dan rapi. Aplikasikan dengan gerakan zig-zag agar maskara tidak menggumpal serta merata.

Memakai Maskara© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

Hasilnya, bulu mata pun on point. Tebal dan lentik bikin mata makin cantik dan memikat.

3 dari 3 halaman

Lihat Video Tutorialnya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tya MUA Jakarta (@alfistya)

 

Beri Komentar