Para Pria, Ini Sunscreen Andalan Erick Thohir Biar Kulitnya Glowing

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 30 November 2022 06:12
Para Pria, Ini Sunscreen Andalan Erick Thohir Biar Kulitnya Glowing
Penasaran berapa harga sunscreen yang digunakan sang Menteri?

Dream - Perkembangan skincare dan kosmetik lokal dalam negeri, begitu pesat. Muncul banyak brand kosmetik dan skincare lokal dengan banyak keunggulan. Kualitasnya juga tak kalah dengan produksi dari negara lain. Harganya pun sangat terjangkau.

Bagi Sahabat Dream penyuka skincare lokal, tampaknya sejalan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Lewat akun Instagramnya, suami Elizabeth Tjandra mengungkap kalau ia juga pengguna skincare lokal. Pengusaha ini rupanya rutin pakai sunscreen.

Erick Thohir© Instagram Erick Thohir

" Potensi ekonomi dari bidang kecantikan di Indonesia terus menanjak naik, dan ini berkat kalian semua yang rajin membeli produk-produk lokal 👍🏼. Saya pakai sunscreen dari somethinc, kalau kalian pakai brand lokal apa?," tulis Erick di akun Instagramnya @erickthohir.

Penasaran berapa harga sunscreen yang digunakan sang Menteri? Ternyata cukup terjangkau. Dari situs resmi Somethinc, harga sunscreen yang termurah berbentuk krim Rp23ribu, ada juga sunscreen mist Rp109 ribu, lalu yang termahal sunscreen stick Rp125 ribu.

Erick sayangnya tak menyebutkan jenis sunscreen yang digunakan untuk melindungi kulitnya. Jadi, para kaum pria, jangan ragu pakai sunscreen dan produk skincare lainnya demi kulit sehat dan glowing.

 

1 dari 5 halaman

4 Kandungan Skincare Pria yang Mampu Atasi Jerawat

Dream - Kondisi kulit pria dan wanita memiliki sedikit perbedaan. Kulit pria yang cenderung lebih berminyak dibandingkan wanita tentunya akan menghadirkan masalah dan jenis perawatan yang berbeda

Salah satu masalah kulit yang sering dialami pria adalah jerawat dan hiperpigmentasi. Dua persoalan kulit yang tentunyasangat mengganggu penampilan. Ditambah lagi, pori-pori pria cenderung lebih besar dibandingkan wanita.

Seperti perawatan oleh para wanita, kamu pri ajuga harus mengetahui kandungan skincare yang bisa menyamarkan hiperpigmentasi serta mencegah maupun mengatasi jerawat. Berikut rekomendasi kandungan skincare dari Dermatovenerologis, Annisa Anjani Ramadhan yang mampu mengatasi hiperpigmentasi maupun jerawat di wajah pria.

2 dari 5 halaman

1. Niacinamide

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Niacinamide sering dijumpai di berbagai produk perawatan kulit. Kandungan ini diklaim mampu memperlambat proses pemindahan melanin ke lapisan terluar kulit. Jadi, kulit terlihat lebih cerah, tidak kusam, serta hiperpigmentasi pun tersamarkan.

Selain itu, Niacinamide mampu mengontrol produksi sebum atau kelenjar minyak pada kulit. Sehingga, kulit akan terasa lebih nyaman, tidak lengket, sehat, dan potensi berjerawat atau komedo pun berkurang.

3 dari 5 halaman

2. Glycolic Acid

Memakai skincare yang mengandung Glycolic acid bisa membuat kulitmu lebih cerah dan warna kulit pun merata. Bahkan, Glycolic acid juga mampu memperbaiki tekstur kulit dan memudarkan bekas jerawat. Jadi, kulitmu terlihat lebih flawless setelah menggunakannya secara rutin.

4 dari 5 halaman

3. Salicylic Acid

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Salicylic acid sudah sering terkandung dalam skincare yang digunakan sehari-hari. Mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, hingga tabir surya.

Manfaatnya pun beragam. Kamu bisa memaksimalkan pembersihan wajah, meremajakan, memperbaiki tekstur, serta menghilangkan sel kulit mati dengan skincare yang mengandung salicylic acid. Bahkan, Salicylic acid diklaim mampu memperkuat sawar kulit atau skin barrier.

5 dari 5 halaman

4. Kopi Hijau

Ekstrak kopi hijau mampu membuat kulit terasa segar, halus, dan lembap. Meski dapat melembapkan kulit, namun ekstrak kopi tetap terasa ringan, nyaman, serta tidak lengket di wajah. Apalagi, jika skincare yang digunakan bertekstur gel.

Selain itu, kopi hijau juga membantu membersihkan wajah secara maksimal serta membantu mengatasi kulit kusam. Jadi, kamu bisa memenuhi kebutuhan kelembapan kulit dengan nyaman agar wajah tidak semakin berminyak dan berpotensi berjerawat.

Keempat bahan tersebut masing-masing bisa ditemukan di berbagai merek skincare, seperti Hauff, The Body Shop for Men, L'Oreal Men Expert, His Erha, serta MS Glow For Men.

Tidak hanya keempat kandungan di atas, kamu juga bisa menemukan campuran bahan lainnya yang dapat mengoptimalkan manfaat pemakaian skincare. Jadi, kulitmu akan lebih sehat dan bebas dari jerawat maupun bekasnya.

 

Beri Komentar