Pertanyaan Paling Sering Dilontarkan Pemula Saat Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 23 Maret 2019 17:01
Pertanyaan Paling Sering Dilontarkan Pemula Saat Makeup
Apa saja itu? Pakar kecantikan siap menjawabnya.

Dream - Masih pemula atau merasa kurang mahir merias wajah? Tidak usah bingung, pakar kecantikan biasanya gemar membagikan tips dan trik soal make up.

Bingung mengaplikasikan make up bagi pemula sangat wajar. Masalahnya, ada berbagai jenis produk kecantikan beredar di pasaran yang bikin para pemula bertanya-tanya.

Biasanya mereka tak sungkan melontarkan banyak pertanyaan terkait cara mengaplikasikan make up yang benar kepada pakar kecantikan.

Nah, untuk mempermudah, berikut adalah beberapa pertanyaan soal make up yang sering dilontarkan pemula kepada pakar kecantikan berdasarkan laman Makeup.com.

T: Tanya
J: Jawab

1 dari 4 halaman

Foundation pada Wajah Berjerawat

T: Bagaimana cara memakai foundation pada wajah berjerawat?

J: Sebelum memakai foundation, pakailah color corrector untuk membantu menutupi bekas jerawat. Jika memiliki jerawat yang sangat merah, coba pakai color corrector berwarna hijau. Gunakan kuas kaku tapi berukuran kecil dan sapukan foundation langsung pada jerawat.

T: Bagaimana cara memakai make up di atas acne patch?

J: Aplikasikan acne patch setelah melakukan perawatan kulit, dan setelah itu rias wajah perlahan saat di atas acne patch.

shutterstock© dream.co.id

T: Bisakah memakai riasan mata yang mencolok dengan warna bibir menyala?

J: Tanyakan pada diri sendiri tentang dua hal berikut:

1) Bisakah wajah Anda menangani keduanya? dan 2) apakah Anda akan percaya diri dengan sesuatu yang dramatis? Jika jawabannya ya untuk keduanya, lakukanlah!

T: Mengapa makeup bisa mengelupas?

J: Mungkin primer atau pelembap yang digunakan membuat makeup sulit menempel. Kamu bisa membiarkan primer atau pelembap mengering dan menempel dengan benar sebelum memakai produk lainnya.

2 dari 4 halaman

Lip Liner

T: Bagaimana memakai lip liner tanpa lipstik?

J: Jika ingin memakai lip liner saja, pastikan lip balm sudah menyerap. Setelah itu, gunakan lip liner pensil.

shutterstock© dream.co.id

T: Bagaimana caranya agar maskara tidak mudah luntur?

J: Maskara waterproof mengering menjadi matte dan hanya luntur ketika bersentuhan dengan minyak. Sehingga, maskara dijamin tetap menempel pada bulu mata dan tidak mudah luntur.

T: Apa itu foundation thinner?

J: Foundation thinner biasanya merupakan cairan transparan yang dapat dicampur dengan foundation, concealer, loose pigment dan bedak untuk menciptakan produk berformula ringan.

T: Bagaimana memakai eyeliner berwarna?

J: Ada tiga formula eyeliner berwarna, yaitu pensil, liquid dan gel. Pilih pensil yang bersifat tahan lama, lembut dan berpigmen. Ini sangat baik untuk menciptakan garis eyeliner yang halus.

3 dari 4 halaman

Salah Pilih Warna

T: Bagaimana mengaplikasikan lipstik pada bibir kering?

J: Jika bibir pecah-pecah, lipstik berformula krim sangat ideal karena mengandung minyak terbanyak. Hindari lipstik matte berwarna tua karena cenderung berformula kering.

T: Apa yang harus dilakukan jika salah membeli warna foundation?

J: Yang terbaik adalah membeli foundation dengan warna lebih terang jika tidak yakin dengan warna yang benar. Jika terlanjur membeli foundation agak gelap, cobalah mencampurnya dengan concealer yang warnanya lebih terang.

shutterstock© dream.co.id

T: Haruskah produk kecantikan disimpan di kulkas?

J: Menyimpan produk perawatan kulit di lemari es sangat populer saat ini. Tetapi kita tidak benar-benar tahu apakah suhu yang lebih dingin itu bermanfaat.

4 dari 4 halaman

Cara Simpan

Sebagian besar produk diformulasikan stabil pada suhu kamar.

Mereka mungkin dapat menahan suhu ekstrem, baik panas atau dingin. Kecuali telah diuji, kita tidak tahu efek suhu pada stabilitas formula produk perawatan kulit.

Beri Komentar