Sabun-Sampo Bayi Efektif untuk Kulit Dewasa, Mitos atau Fakta?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 6 November 2018 10:29
Sabun-Sampo Bayi Efektif untuk Kulit Dewasa, Mitos atau Fakta?
Tak sedikit orang memilih produk khusus bayi, seperti sabun atau sampo, karena dirasa aman untuk kulit sensitif. Nyatanya...

Dream - Penyakit tertentu bisa membuat kulit kita lebih sensitif. Untuk mengatasinya, kulit butuh produk perawatan yang lebih ringan. Tak sedikit orang memilih produk khusus bayi, seperti sabun atau sampo, karena menganggapnya aman untuk kulit sensitif.

Tapi benarkah anggapan tersebut?

Menggunakan produk perawatan bayi karena kulit sensitif ternyata tidak selamanya benar. Nyatanya, sabun maupun sampo bayi belum tentu bekerja lebih baik pada kulit sensitif. Produk khusus bayi justru tidak membuat kulit orang dewasa lebih bersih.

" Produk bayi itu mild. Jadi, nggak memperburuk kulit. Hanya saja, daya bersih sabun bayi yang mild itu tidak cukup untuk kulit orang dewasa," ungkap Srie Prihianti, Spesialis Kulit dan Kelamin di JW Marriott Hotel, Jakarta Selatan, Senin kemarin.

Daya bersih sabun dan sampo bayi bahkan belum tentu cukup untuk anak usia 5 tahun. Hal ini dikarenakan aktivitas anak meningkat dan kinerja sel kulit lebih aktif, sehingga mereka membutuhkan produk yang lebih membersihkan.

" Semakin dewasa, kelenjar minyak akan lebih aktif. Sel kulit pun akan lebih rapat, sehingga butuh produk untuk dewasa supaya lebih memadai dan pembersihannya tercapai," imbuhnya.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go