5 Alasan Pentingnya Cuci Wajah Malam Hari, Jangan Pernah Dilewatkan

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 8 Agustus 2022 09:35
5 Alasan Pentingnya Cuci Wajah Malam Hari, Jangan Pernah Dilewatkan
Berikut alasan mengapa Sahabat Dream harus rutin mencuci muka setiap malam

Dream - Setelah seharian bekerja, terkadang kita terlalu lelah untuk melakukan rutinitas perawatan kulit. Apalagi saat badan terasa lelah, tempat tidur tampak sangat menggoda untuk langsung beristirahat.

Membersihkan Wajah© Shutterstock

Eits jangan langsung tidur, Sahabat Dream. Meskipun tampak sederhana, membersihkan wajah di malam hari adalah hal penting yang tidak boleh terlewatkan sehati saja.

Berikut alasan mengapa Sahabat Dream harus rutin mencuci muka setiap malam.

1 dari 5 halaman

Membersihkan Pori-pori Kulit

Membersihkan Wajah© Shutterstock

Kulit melepaskan sel-sel dan seiring waktu yang mengarah pada pembentukan sel-sel kulit mati. Kotoran yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori kulit. Apalagi produk make-up yang yang digunakan akan meresap ke dalam pori-pori kulit dan jika dibiarkan dalam waktu lama akan semakin menyumbat pori-pori kulit.

Dengan membersihkan wajah di malam hari akan menghilangkan semua kotoran dari wajah dan membuka pori-pori kulit.

 

2 dari 5 halaman

Mengurangi Kemungkinan Jerawat

Mengalami Iritasi Kulit© Shutterstock

Pori-pori tersumbat adalah alasan utama munculnya jerawat. Rutin membersihkan kulit di malam hari akan membuka sumbatan pori-pori kulit dan menghilangkan semua kotoran dan kotoran dari wajah yang dapat menyebabkan tumpukan bakteri.

Tidak membersihkan riasan sepanjang malam juga dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti komedo dan noda loh Sahabat Dream.

 

3 dari 5 halaman

Melindungi Bulu Mata

Pernahkah Sahabat Dream memperhatikan bahwa ketika membersihkan maskara di pagi hari, banyak bulu mata yang ikut rontok?

Banyaknya lapisan maskara yang dikenakan pada bulu mata kita membuatnya mudah rontok. Semakin lama menggunakan maskara, semakin banyak bulu mata menjadi kaku, rapuh, dan mudah patah.

Eyeliner dan maskara yang kita gunakan juga mengandung beberapa bahan kimia yang tidak ideal untuk disimpan di dekat mata untuk waktu yang lama. Membiarkan riasan mata dapat menyebabkan iritasi pada mata dan dapat menyebabkan infeksi mata.

 

4 dari 5 halaman

Proses Peremajaan Kulit

Mengalami Masalah Kulit© Shutterstock

Tidur malam yang baik dapat memberikan banyak keuntungan untuk kulit. Kulit akan terasa lebih teremajakan di malam hari.

Kulit melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaiki dirinya sendiri di malam hari. Itulah mengapa kulit terasa lebih sehat setelah 6 atau 8 jam tidur. Namun bila Anda tidak mencuci muka di malam hari, tentu menghambat proses penyembuhan kulit.

 

5 dari 5 halaman

Melawan Kulit Kusam

Memiliki Kulit Kering© Shutterstock

Kulit kita bersentuhan dan menumpuk kotoran di siang hari. Terkena kotoran, debu, polusi, asap dan berbagai hal lain yang dapat membahayakan kulit. Make-up cenderung menarik hal-hal ini dan membuat kulit rentan terhadap kerusakan.

Seiring waktu, semua ini membuat kulit terlihat kusam dan lelah. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan kulit di malam hari untuk menghilangkan semua hal yang tidak diinginkan dan berbahaya dari wajah dan menikmati kulit yang indah dan cerah keesokan harinya.

Beri Komentar