Manfaat Susu untuk Perawatan Kulit Selain Buat Asupan Tubuh

Reporter :
Senin, 6 Desember 2021 18:34
Manfaat Susu untuk Perawatan Kulit Selain Buat Asupan Tubuh
Ternyata susu memiliki banyak manfaat untuk membantu merawat kulit, yuk lihat!

Dream - Susu sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan asupan yang memiliki segudang nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Sering disebut pelengkap dari 4 Sehat 5 Sempurna, susu membantu menjaga kesehatan tubuh, tulang, dan gigi karena kandungan protein dan vitamin di dalamnya.

Tak hanya sebagai minuman, manfaat susu juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam susu diyakini banyak orang sangat ampuh untuk merawat kulit tubuh.

Kandungan kaya manfaat yang terdapat dalam susu dikarenakan adanya vitamin A, D, E, dan K, serta lactid acid di dalamnya. Kandungan-kandungan tadi sangat bagus jika dimanfaatkan untuk perawatan kulit. 

Selama ini kita mungkin hanya mengetahui susu untuk perawatan kulit melalui mandi susu. Tahukah Sahabat Dream jika banyak cara manfaat susu untuk menjaga kesehatan kulit yang lainnya.

Daripada penasaran, yuk langsung kita kupas manfaatnya:

 

1 dari 2 halaman

Perawatan Tubuh dari Susu

Mandi Susu 

Mandi susu menjadi salah satu cara merawat kulit yang sudah sejak lama dilakukan banyak orang. Dengan menggunakan ini kamu bisa mendapatkan kulit yang lembut, halus, ternutrisi, dan tentu bersinar. Tak hanya itu, kandungan lemak dan protein pada susu juga dapat membuat kulit lebih lembap. 

Meredakan Kulit Terbakar 

Redakan Kulit Terbakar dengan 4 Bahan Alami© MEN

Susu juga bisa kamu manfaatkan untuk membantu meredakan kulit iritasi karena terbakar sinar matahari. Kandungan anti-inflamasi, dan kemampuan penyejuk yang ada di dalam susu dapat membuat kulit kamu lebih tenang. 

 

2 dari 2 halaman

Pembersih Wajah 

Bahaya Mencuci Wajah dengan Air Hangat!© MEN

Susu merupakan produk yang bisa membersihkan wajah dengan tepat. Saat membersihkan wajah dengan susu, kamu sekaligus dapat mengangkat sel-sel kulit mati, debu, dan membersihkan pori-pori tersumbat. Cobalah untuk menggunakan kapas yang sudah direndam dalam susu, untuk membersihkan wajah. 

Penolong Kulit Kering 

Susu juga bisa jadi penolong untuk kamu yang punya kulit kering kerontang. Kandungan asam lactid di dalam susu, membantu untuk mengatasi kulit kering, dan juga kulit yang terkelupas. Tak hanya itu, susu juga dapat membantu untuk meredakan iritasi kemerahan akibat kulit kering. 

(Sah, Sumber: femina.in)

Beri Komentar