Tak Boleh Dipakai Setiap Hari! Begini Cara Tepat Gunakan Clay Mask

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 27 Juni 2022 09:35
Tak Boleh Dipakai Setiap Hari! Begini Cara Tepat Gunakan Clay Mask
Jika digunakan dengan cara yang salah, bisa membuat wajah mengering.

Dream - Jika sering menggunakan berbagai jenis skincare, mungkin kamu sudah tahu tidak semua produk bisa dipakai setiap hari. Clay mask adalah salah satunya. Pemakaian clay mask yang terlalu sering malah bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Terutama, mereka yang memiliki kulit sensitif.

Kamu bisa menggunakannya 2-3 kali seminggu jika dibutuhkan. Ketika ingin menyertakannya dalam rutinitas perawatan kulit, gunakanlah clay mask setelah face cleanser dan sebelum toner yang mampu melembapkan wajah.

Memakai Clay Mask© Shutterstock

Foto: Shutterstock

1 dari 2 halaman

Pastikan juga kamu selalu membersihkan clay mask secara maksimal agar sisanya tidak menempel pada wajah dan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

Berdasarkan penuturan Dokter Kulit, Yessica Tania, clay mask tidak boleh digunakan terlalu lama. Cukup 5-8 menit saja sebelum dibilas menggunakan air bersih.

Memakai clay mask terlalu lama bisa menyebabkan kulit kering. Apalagi, jika clay mask yang digunakan bertujuan untuk mengangkat produksi minyak berlebih pada wajah.

2 dari 2 halaman

Setelah memakai clay mask, gunakan toner yang mampu mengangkat residu masker dan memberikan hidrasi pada kulit. Dengan begitu, produksi minyak wajah lebih terkontrol, potensi berjerawat atau memiliki komedo menurun, serta kulit tetap lembap.

@dr.ziee #stitch with @Nailamcd belajar pakai clay mask lebih tepat yok! Before after di akhir video ya #tipsdrzie #craZIE #tipsskincare #whitestory #claymask ♬ original sound - dr. Yessica Tania

 

Beri Komentar