Tip Agar Wajah Bebas Minyak Sepanjang Hari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 2 April 2019 15:14
Tip Agar Wajah Bebas Minyak Sepanjang Hari
Tetap mulus tanpa kilauan minyak.

Dream - Make up berformula bagus tidak akan cukup untuk membuat riasan yang sempurna. Kamu harus mengetahui tahapan dan teknik tepat ketika memakainya.

Apalagi jika kamu sangat aktif, memiliki kulit berminyak dan ingin memakai make up untuk beraktivitas sehari-hari. Kamu harus bisa memastikan kulitmu tetap terlihat sempurna sepanjang hari.

Berikut langkah makeup simpel dari Make Up Artist, Philippe Karunia, yang bisa kamu ikuti untuk kegiatan sehari-hari.

1. Prep The Skin

Sebelum memakai make up, kamu harus memastikan wajahmu bersih terlebih dahulu. Gunakan sabun muka yang bisa mengontrol produksi sebum. Lalu, pakailah pelembap untuk kulit berminyak.

Agar wajah bebas minyak berlebih, pori-pori mengecil dan make up lebih tahan lama, pakailah primer matte.

2. Gunakan BB Cushion

 BB Cushion Lokal Tawarkan Hasil Secantik Makeup Korea

Supaya lebih praktis, gunakan BB cushion di keseharianmu. Kamu tidak perlu memakai foundation dan bedak secara terpisah karena keduanya ada di dalam satu produk ini. Pemakaiannya pun cukup praktis.

Tapi, kamu perlu memperhatikan cara memakai BB cushion supaya formulanya tetap terlihat sempurna sepanjang hari. " Kadang, BB cushion enggak bisa dipakai bertumpuk-tumpuk. Nantinya, BB cushion akan menggumpal," ujar Philippe di JCC, Jakarta Pusat, Minggu kemarin.

Selain menggunakan spons yang ada di dalam kemasan, kamu bisa memakai kuas dan beauty blender agar lebih rapi.

" Kalau pakai spons harus beberapa kali di-tap yang akhirnya membuat BB cushionnya menumpuk, menggumpal di wajah dan cepat habis karena diserap spons. Jadi, aku pakai kuas dan beauty blender untuk merapikan garis-garis akibat kuasnya" .

3. Gunakan Lip Cream untuk Eyeshadow, Blush On dan Lipstik

" Ambil lip cream dan di tap-tap saja sedikit di bagian kelopak mata. Untuk blush on juga bisa. Ditaruh di tangan dan ditap menggunakan beauty blender atau kuas. Lalu, pakai lip cream di bibir," katanya.

Jika blush on atau eyeshadowmu terlalu tebal, kamu bisa meratakannya kembali dengan beauty blender dan menimpanya kembali dengan sedikit BB cushion.

Lain halnya, jika kamu memakai powder blush on. " Kalau terlalu tebal, ditimpa saja pakai sedikit two way cake atau loose powder. Tapi, jangan menumpuk banyak two way cake supaya nggak cracking dan semakin berminyak. Lebih baik pakai loose powder saja."

4. Sempurnakan dengan Maskara

 Tak Banyak yang Tahu, 10 Kesalahan Mengaplikasikan Maskara

" Biasanya kalau orang liat wajah seseorang, pasti pusatnya ke mata dulu. Jadi, pakai maskara supaya terlihat matanya terlihat lebih segar. Apalagi, setelah memakai eyeshadow."

Jadi, kamu sudah bisa tampil menarik dan sempurna hanya dengan menggunakan 5 produk saja.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri