Tips Memakai Makeup Full dan Tetap Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 6 Februari 2019 10:43
Tips Memakai Makeup Full dan Tetap Natural
Jangan sampai wajah terlihat seperti memakai topeng!

Dream - Kini, tidak banyak wanita yang belum memahami cara memakai produk makeup. Hanya saja, banyak sekali cara mengaplikasikan makeup. Bahkan, cara pengaplikasian makeup dari para Makeup Artist pun berbeda-beda.

Tapi di samping perbedaan tersebut, ada langkah dasar yang bisa kamu ikuti. Supaya tidak bingung memilih cara memakai produk makeup, berikut langkah yang dilansir Dream dari Makeup.com.

 4 Manfaat Primer yang Belum Diketahui Wanita

Primer

Sebelum mulai memakai makeup, pakailah primer wajah, bibir dan area mata supaya permukaan kulit lebih halus sehingga produk pun lebih mudah dipakai serta tahan lama.

Alis

Setelah primer, pakailah makeup mata dan mulailah dengan produk alis. Bingkai dan isilah bagian dalam alis supaya lebih mudah dalam memakai eyeshadow. Pilih eyebrow pencil supaya terlihat lebih natural ketika membuat rambut-rambut halus saat mengisi alis.

Eyeshadow

Eyeshadow sebaiknya diaplikasikan sebelum memakai produk lainnya supaya fall-out powdernya tidak mengotori wajah dan masih bisa dibersihkan tanpa harus menghapus blush on, highlighter maupun complexion.

Kamu bisa memulainya dengan menyapukan eyeshadow ke seluruh kelopak, lalu berpindah ke lipatan kelopak dan tambahkan highlighter di bawah tulang alis.

Eyeliner

Eyeliner lebih mudah diaplikasikan sebelum memakai mascara. Kalau ingin membuat wing yang bold, pakailah eyeliner hitam dan matte.

1 dari 2 halaman

Mascara

 Cara Super Mudah Pakai Maskara Agar Tak Menggumpal

Langkah terakhir untuk makeup mata adalah mascara. Setelah mengaplikasikan mascara, tunggu hingga kering untuk mencegah smudging.

Foundation

Setelah memakai makeup mata, mulailah makeup wajah dengan foundation. Kalau foundation terlalu berat untukmu, pakailah BB atau CC cream. Kamu bisa mengaplikasikan dengan kuas, spons maupun jari.

Concealer

Lanjutkan dengan concealer untuk menutupi noda di wajah, seperti lingkaran hitam dan bekas jerawat. Jika noda di wajah masih sulit ditutupi, pakailah color corrector sesuai kebutuhan sebelum memakai concealer.

Contour/Bronzing Powder

Untuk membuat wajah lebih berdimensi, pakailah contour atau bronzing powder di area sekitar pipi, tulang rahang, hidung dan dahi. Tapi, jangan memakai produk terlalu berlebihan agar tetap natural.

2 dari 2 halaman

Blush On

 Citra Ishlahatul F: DIY Mudah Cream Blush On

Blush on sebaiknya dipakai setelah bronzer supaya wajah tidak terlihat kusam. Banyak cara mengaplikasikan blush on, tapi yang perlu dilakukan adalah blending. Jika sudah bisa blending blush on dengan rapi, kamu bisa memilih berbagai warna yang disukai.

Highlighter

Highlighter merupakan produk yang berada di urutan terakhir ketika memakai makeup. Sapukan di tulang pipi dan sepanjang tulang hidung supaya tetap natural.

Lipstik

Produk bibir menjadi pelengkap makeupmu. Cobalah memakai lip liner untuk membentuk bibir supaya pemakaian lipstik lebih rapi.

Setting Spray

Jika dibutuhkan, pakailan setting spray supaya makeup lebih tahan lama dan terlihat lebih natural. (ism)

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim