Skincare Bekerja Optimal di Musim Panas, Ini Caranya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 22 April 2019 08:44
Skincare Bekerja Optimal di Musim Panas, Ini Caranya
Jangan sampai kulit kering terbakar matahari!

Dream - Awal musim panas merupakan saat yang tepat untuk segera mengganti cara merawat kulit. Di musim hujan, Sahabat Dream membutuhkan pelembap ekstra.

Sedangkan, di musim panas kamu membutuhkan nutrisi dan perlindungan ekstra dari sinar UV. Berikut tips pemakaian skincare yang bisa diterapkan saat datang musim panas.

Hindari Berbagai Jenis Oil

 Sudah Tahu Cara Tepat Memasak Pakai Minyak Zaitun?

Essential oil maupun produk berbahan dasar oil, bisa membuat kondisi kulitmu memburuk di musim panas. Memakai oil akan membuat wajahmu sangat berminyak, lebih mudah beruntusan dan mengganggu keseimbangan pH.

Beralihlah ke produk berbahan dasar gel yang mengandung lebih sedikit essential oil dan lebih cocok digunakan untuk pelembap wajah.

Memakai Sunscreen

 Langkah Tepat Gunakan Sunscreen Sebelum Pakai Foundation

Selama musim panas, harus memberikan perlindungan ekstra pada wajah. Gunakan sunscreen dengan minimal SPF 40 untuk wajah maupun seluruh badan.

Pilih sunscreen dengan formula yang ringan agar tetap membuatmu lebih segar dan tidak lengket. Jika ingin berenang, gunakan waterproof sunscreen 30 menit sebelumnya.

Cegah Kulit Terbakar

 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Memakai sunscreen memang sangat dibutuhkan di musim panas. Namun jika matahari sedang terik-teriknya, pakailah topi atau scarf untuk menghindari perubahan warna atau terbakarnya kulit.

Sediakan aloe vera gel untuk menenangkan kulit yang kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Memilih Pembersih Wajah dengan Berbagai Manfaat

 Trik Mencuci Wajah Ini Bisa Bikin Wajah Lebih Glowing

Pilih pembersih wajah yang bisa tidak hanya membersihkan kulit dari polusi, make up dan kotoran lainnya, tapi juga membuat wajahmu terasa segar.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Petisi Dicabut, 'DUA GARIS BIRU' Siap Tayang