Trik Membuat Wajah Glowing dan Berdimensi dengan Pemakaian Highlight yang Tepat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 16 Juli 2022 17:28
Trik Membuat Wajah Glowing dan Berdimensi dengan Pemakaian Highlight yang Tepat
Salah mengaplikasikan highlight bisa membuat wajah terlihat berminyak.

Dream - Sebenarnya, kamu hanya membutuhkan produk makeup dan skincare yang melembapkan secara ekstra untuk membuat riasan atau tampilan wajah glowing.

Tapi sayangnya, tidak semua orang cocok menggunakan produk yang melembapkan secara ekstra. Kulit yang berminyak dan sensitif akan sangat tidak nyaman ketika memakai jenis produk tersebut.

Pemakaian produk yang sangat melembapkan di kulit berminyak bisa membuat riasan lebih mudah hancur. Jadi, kulit berminyak harus menggunakan produk berformula matte agar riasan lebih terasa nyaman dan tahan lama.

Memakai produk dengan hasil matte atau kering juga bukan berarti tidak bisa membuat wajah glowing. Kamu bisa membuat wajah glowing dengan memakai highlight. Tentunya, cara pengaplikasiannya juga harus diperhatikan.

Akun TikTok @pujiantarimakeup yang dimiliki oleh Makeup Artist (MUA) dengan lebih dari 34 ribu pengikut menyarankan untuk meletakkan highlight di area wajah paling tinggi. Biasanya, area tersebut paling mudah memantulkan atau terkena cahaya. Sehingga, seringkali membuat wajah terlihat glowing.

Memakai Highlight© TikTok @pujiantarimakeup

Foto: TikTok @pujiantarimakeup

Sudut tertinggi wajah ada di tulang pipi, bagian tengah dagu, tulang hidung, di bawah sudut alis, serta dahi. Aplikasikan sedikit highlight menggunakan fan brush atau jari agar lebih natural. Jangan lupa ratakan highlight untuk memberikan efek glowing natural.

2 dari 4 halaman

Ini Kunci Area Bawah Mata yang Flawless ala MUA Beyonce

Dream - Merias mata seringkali menjadi bagian yang paling sulit. Area mata cenderung lebih kecil dibandingkan bagian wajah lainnya. Kulit di sekitar mata juga lebih tipis serta sensitif. Kedua hal tersebut membuat pengaplikasian produk makeup di sekitar mata harus ekstra hati-hati dan sulit.

Begitu pula ketika ingin melakukan teknik baking menggunakan loose atau setting powder di bawah mata agar riasan tidak mudah hancur. Jika tidak diaplikasikan dengan teknik yang tepat, teknik baking akan sia-sia. Makeup di area bawah mata pun akan lebih mudah hancur.

Terapkan tips yang dibagikan oleh akun TikTok @melisekrem agar bisa mengunci makeup di bawah mata dengan loose powder serta teknik tepat.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah formula produknya. Pastikan loose powder yang digunakan berformula ringan agar cocok untuk kulit di area mata.

" Jika kamu menginginkan area bawah mata yang flawless dan tidak mudah hancur, ini adalah tips dari Makeup Artist (MUA) Beyonce, Sir John. Karena kulit di area bawah mata tipis, dia memilih untuk mengunci makeup-nya dengan loose powder," tutur pemilik akun.

John pun mengungkapkan cara mengetahui formula loose powder yang ringan maupun berat. Cukup buka kemasan produk dan coba tiupkan bedaknya.

Trik Makeup Mata dari MUA Beyonce© TikTok @melisekrem

Foto: TikTok @melisekrem

Butiran bedak yang cepat jatuh ke lantai ketika ditiup menandakan bahwa formulanya berat. Namun jika bertahan di udara untuk waktu cukup lama, berarti loose powder memiliki formula ringan.

3 dari 4 halaman

Cara Memakai Loose Powder di Bawah Mata

Trik Makeup Mata© TikTok @melisekrem

Foto: TikTok @melisekrem

Aplikasikan loose powder berformula ringan menggunakan kuas foundation untuk mengunci riasan di bawah mata. Buang sisa makeup pada kuas agar tidak terlalu cakey ketika diaplikasikan.

Setelah itu, tepuk-tepuk bagian bawah kuas di area bawah mata secara perlahan agar jumlah produk yang dipakai tetap terkontrol. Terakhir, sapukan sisa produk di bawah mata menggunakan tepi kuas.

Kamu pun mendapatkan makeup yang tahan lama tanpa membuat riasan terlihat cakey dan justru membuatnya lebih mudah hancur.

4 dari 4 halaman

@melisekrem This tip is so clever 🤯 using @L’Oréal Paris loose powder #makeuptips #makeuphacks #undereye #powder #makeup ♬ original sound - Melis Ekrem

 

Beri Komentar