Virtual Try-On, Cara Baru Coba Makeup Agar Tak Salah Pilih Shade

Reporter : Editor Dream.co.id
Rabu, 5 Juni 2024 11:12
Virtual Try-On, Cara Baru Coba Makeup Agar Tak Salah Pilih Shade
Memilih warna makeup yang tepat kini bisa dilakukan secara virtual. Sudah pernah coba belum Sahabat Dream?

1 dari 10 halaman

Virtual Try-On, Cara Baru Coba Makeup Agar Tak Salah Pilih Shade

Virtual Try-On, Cara Baru Coba Makeup Agar Tak Salah Pilih Shade © Virtual Try-On, Cara Baru Coba Makeup Agar Tak Salah Pilih Shade Shutterstock

2 dari 10 halaman

© Ikuti Pola Segitiga Terbalik untuk Bikin Wajah Flawless dengan Cushion Shutterstock

Dream - Memilih shade makeup bukanlah hal mudah. Apalagi kalau Sahabat Dream ingin memilih warna foundation yang sesuai dengan undertone. Kini pembelian makeup lebih banyak dilakukan secara online, sehingga pemilihan shade makeup semakin sulit.

3 dari 10 halaman

© Dream

Mau tidak mau, Sahabat Dream harus menebak-nebak shade makeup yang cocok untuk kulitmu dan menjualnya kembali ketika warnanya tidak cocok.

4 dari 10 halaman

Walau sulit, kamu bisa mencoba beragam cara lain untuk memilih shade makeup yang tepat.

Salah satunya menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) bernama Virtual Try-On serta Foundation Shade Finder.

5 dari 10 halaman

© Selain Face Cleanser, Gunakan 3 Skincare Ini Supaya Wajah Glowing Shutterstock

Kedua teknologi ini mulai muncul sejak pandemi Covid-19 untuk mempermudah banyak orang memilih warna makeup yang tepat secara virtual.

6 dari 10 halaman

© Virtual Try-On, Cara Baru Coba Makeup Agar Tak Salah Pilih Shade Shutterstock

Teknologi ini pun bisa digunakan untuk memilih foundation, lipstik, serta produk makeup lainnya. Sahabat Dream juga dapat mencoba teknologi tersebut melalui situs resmi brand makeup atau media sosial seperti Instagram dan TikTok.

7 dari 10 halaman

© Dream

Tidak sedikit brand yang sudah memakai teknologi ini untuk mempermudah konsumennya. Salah satu brand lokal yang sudah menggunakan teknologi tersebut adalah Wardah. Bersama Perfect Corp, teknologi ini berhasil meningkatkan engagement rate situs Wardah sebesar 28%.

8 dari 10 halaman

“Wardah selalu berupaya untuk memberi pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para konsumennya. Dengan kemitraan bersama Perfect Corp, kami telah berhasil melakukannya dengan menghadirkan teknologi dan pengalaman yang canggih langsung kepada konsumen

9 dari 10 halaman

Minat Konsumen Pada Vitur Virtual Try-On

Virtual Try-On sendiri telah berlangsung sebanyak 250 ribu sesi hingga saat ini dan meningkatkan lalu lintas situs sebesar 134,41% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dampak pemakaian teknologi ini pun membuat konsumen loyal Wardah terus bertambah.

Menurut laporan dari InsightAce Analytics, pemanfaatan AI di industri kecantikan global diprediksi akan mencapai nilai USD 13,34 miliar pada 2030, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 19,7 persen dari 2021 ke 2030.

10 dari 10 halaman

Hingga kini, semakin banyak brand global yang mengikuti inovasi serupa karena permintaan konsumen dan perkembangan dari segi marketing.

Brand yang menerapkan teknologi tersebut juga bisa berkembang jadi lebih modern dan meningkatkan pertumbuhan bisnisnya.

Beri Komentar