Wow! Atlet Cerebral Palsy Juara 2 Maraton 8 Km

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 8 Agustus 2019 15:12
Wow! Atlet Cerebral Palsy Juara 2 Maraton 8 Km
Untuk perlombaannya sendiri dibuka untuk lari maraton 8km dan 16 km.

Dream - Semangat luar biasa terlihat pada Minggu, 4 Agustus 2019 pagi di kawasan Chaiyapruek, Bangkok. Ratusan pelari maraton Thailand berkumpul dan bersiap-siap untuk bertanding dalam " Bangkok City Run 2019" .

Untuk perlombaannya dibuka untuk lari maraton 8 km dan 16 km. Spesialnya lagi, dalam lomba itu, ada 40 atlet difabel turut ramaikan acara tersebut.

 Bangkok City Run 2019

1 dari 5 halaman

Peserta Atlet Difabel

- Phutaret Kongrak (atlet balap kursi roda)
- Hanruchai Natesiri (atlet memanah)
- Saysunee Jana (atlet anggar kursi roda)
- Pattayab Tedtong (atlet Boccia)
- Rewat Tana (atlet balap kursi roda)
- Prawat Wahoram (atlet balap kursi roda)
- Wassana Kutawesup (atlet memanah)
- Saichon Konjen (atlet balap kursi roda)
- Amnoy Wetwithan (atlet badminton)
- Pongsakorn Paeyo (atlet balap kursi roda)

2 dari 5 halaman

Di balik acara ini...

Nick Bhirombhakdi, President Paralimpik Komite Thailand yang juga senior management Singha Corporation mengatakan, " Bangkok City Run 2019" yang merupakan bagian dari Singha Run Series ini, dibuat untuk menunjukan kepada dunia, kaum difabel memiliki kemampuan besar dalam bidang olahraga.

Dipimpin Presiden Cerebral Palsy Sports Association Thailand, Naiyanobh Bhirombhakdi, acara lari maraton ini diselenggarakan untuk mengumpulkan dana guna mendukung  atlet difabel Thailand.

 Bangkok City Run 2019

Dalam pertandingan ini, ada sekitar 3000 pelari maraton Thailand turut bertanding bersama 40 atlet difabel Thailand.

Dan sungguh luar biasa, atlet difabel memenangkan pertandingan ini. Surasak Dumchom (Shane), atlet difabel Cerebral Palsy meraih juara kedua dalam pertandingan lari maraton 8 km. 

3 dari 5 halaman

Menjelang Paralimpik Tokyo 2020

" Saya sangat senang bahwa salah satu atlet Cerebral Palsy menempati urutan kedua dalam satu kategori. Atlet difabel kami menyadari, kami selalu mendukung dan mendukung mereka dengan sepenuh hati kami" ujar Nick Bhirombhakdi lewat keterangannya.

 Bangkok City Run 2019

 Bangkok City Run 2019

Nick selaku Presiden Paralimpik Komite Thailand juga mengungkapkan, para atlet difabel telah siap untuk mengikuti Paralimpik Tokyo 2020.

" Mereka telah memasuki kualifikasi secara teratur dan akan memiliki pelatihan di luar negeri," katanya. 

4 dari 5 halaman

Peringatan 86 tahun Boonrawd Brewery.

Sepanjang 8km, dalam perlombaan, para peserta disemangati sekaligus dihibur para penyanyi seperti Move spt Zel, Musim Lima, Ebola, Songkran Rangsan Panyaruen, dan Opavee.

Peraih medali emas Paralimpik Games 2004 dan 2012 dan juara dunia kursi roda saat ini. Saisunee mengejutkan dirinya bisa selesaikan satu kategori yaitu maraton 8km.

Menyambut adanya acara ini, sehari sebelumnya Nick mengadakan acara berbagi kasih dengan 2000 anak yatim piatu di panti asuhan Wat Sra Kaew di kawasan Bangkok Selatan.

Selain itu, acara penggalangan dana untuk mendukung paralimpik Thailand dalam rangka Paralimpik Tokyo 2020 juga dihelat.

Acara ini juga merupakan rangkaian peringatan 86 tahun Boonrawd Brewery.

 Bangkok City Run 2019

Begitu besar kecintaan Nick dengan para atlet difabel di seluruh dunia membuat Nick didapuk sebagai dewan pembina AGITOS.

Bahkan Nick tak ragu untuk 'berkursi roda' demi merasakan kebersamaan dengan para atlet difabel selama bertandingan.

5 dari 5 halaman

Ini dia juaranya

Memimpin upacara dalam penyerahan medali, Nick pun langsung memberi simbolik kepada juara. Pelari maraton Thailand Pattarapo Noimo ini keluar sebagai juara setelah tiga kali meraih medali di acara Singha Run Series sebelumnya. 

 Bangkok City Run 2019

Sedangkan untuk olahraga Boccia, Worawut Saengampa berhasil mewakili Thailand untuk ajang Paralimpik Tokyo 2020. Sekali lagi, selamat untuk para pemenang. (ism)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie