Anindita Damayanti: Bikin 'Playdough' Aman untuk Si Kecil

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 6 Oktober 2016 06:14
Anindita Damayanti: Bikin 'Playdough' Aman untuk Si Kecil
Ternyata playdough dapat membantu melaih motorik kasar dan halus anak.

Dream - Salah satu cara agar si kecil tetap antusias bermain di rumah ketimbang bermain di pusat perbelanjaan adalah membuat permainan. Tentu permainan yang dapat memberikan efek positif untuk si buah hati.

Para bunda tentu tahu jenis permainan yang sering dimainkan anak,playdough. Jenis permainan beragam warna mirip tekstur permainan tanah liat yang bisa dibentuk sesuai keinginan.

Playdough ternyata dapat melatih motorik kasar dan halus anak. Daya kreativitas dan imajinasi anak juga semakin berkembang serta membantu mengenalkan konsep warna pada anak.

Jenis permainan ini dapat kita temukan dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan. Tapi bunda tetap harus hati-hati memilih permainan ini. Ada playdough yang tidak aman seperti mengeluarkan minyak, menggunakan pewarna konveksi berbahaya, dan mudah lengket di tangan.

Namun dengan sedikit kreativitas, Sahabat Dream bisa juga loh membuat plydough sendiri. Cukup siapkan beberapa bahan seperti tepung maizena dan conditioner rambut, kamu bisa membuatnya bareng si kecil di rumah.

Tentunya dengan bahan-bahan yang terbilang murah ini, kamu bisa lebih tenang karena bahan yang dipakai membuat playdough dibuat sendiri.

Anindita Damayanti, blogger hijab Indonesia, rupanya juga pernah membuat playdough sendiri di rumah untuk buah hati tersayang.

" Anak-anak saya paling suka membantu membuat playdough ini, karena cukup mudah dengan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi anak-anak. Bermain playdough ini termasuk salah satu Sensory Play bagi anak-anak," ucapnya di Blogbyanindita.com.

Berikut langkah-langkah yang dilakukan Anindita membuat playdough. Yuk intip di sini.

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar