Ayo Gabung di Hijabers Mom Community (HMC) Bekasi

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 26 November 2018 18:43
Ayo Gabung di Hijabers Mom Community (HMC) Bekasi
Ragam kegiatan positif bikin hari-hari mu nggak monoton!

Dream - Berkumpul bersama teman-teman memang sangat menyenangkan. Selain melepas rindu, kita bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Bisa bertukar pikiran.

Itu pula yang bisa Anda lakukan bila bergabung dengan Hijabers Mom Community (HMC) Bekasi. Melalui komunitas yang dibentuk pada 2013 itu, Anda bisa berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, resep makanan, sampai pelbagi trik dan kemampuan sebagai ibu.

Komunitas yang sudah memiliki 35 cabang di seluruh Indonesia ini sekarang memiliki anggota 400 orang. HMC Bekasi memiliki tiga kegiatan rutin setiap bulannya, yaitu ta’lim bulanan, Simosi (simulasi mommy’s Bekasi), dan HMC Bekasi berbagi. Selain itu, ada juga pelatihan, cooking class, dan beauty class.

 Instagram.com/hmcbekasi

Ketua HMC Bekasi, Wenny Billy Qotima, mengatakan bahwa komunitas ini tak hanya untuk designer, pengusaha butik, dokter, chef, dan guru. Namun, untuk para ibu rumah tangga yang mengganggur.

“ Ada workshop untuk ibu rumah tangga biar punya skill sendiri. Selain itu, biar bisa punya teman baru, ilmu baru, tempat sharing tanpa perlu kursus tersendiri,” ujar Wenny saat ditemui pada acara Dream Day 2018, di Summarecon Mal Bekasi, pekan lalu.

Selain itu, Wenny juga menambahkan, HMC Bekasi tak memandang anggota dari gaya berhijab.

“ Seperti saya kan juga awalnya belum syar’i ya. Tapi lama-lama member saya mengikuti aja. Yang penting nyaman, percaya diri, jadi gak memaksakan mengikuti kami sebagai komite yang sudah bersyar’i,” ujar dia.

 HMC Bekasi

Sebagai ketua komite, Wenny berharap HMC Bekasi lebih dikenal masyarakat luas, terutama untuk ibu-ibu. Ia mengimbau untuk para mom hijab yang berperan sebagai ibu rumah tangga untuk tidak ragu lagi bergabung di HMC Bekasi.

Ditegaskan kembali oleh Wenny, komunitas ini bukanlah suatu geng atau sosialita yang menampilkan image gelamor dan mewah.

Namun keberadaan HMC Bekasi ingin menjadi wadah untuk para ibu berhijab agar terus berkreasi dan beraktivitas dan menjalin tali silaturahmi lebih erat.

“ Biasanya komunitas hijabers seperti kelompok geng atau sosialita. Tapi banyak member kami yang sudah masuk, mindset seperti itu sudah terpatahkan. Justru mereka banyak terbantu, banyak ilmu ilmu baru. Jadi enggak usah takut ibu-ibu di rumah yang tidak bekerja, ayo gabung bersama kami. Kita bikin kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain kita sendiri dan jadi bekal juga di rumah,” ujar Wenny.

Bagi mom hijab yang tertarik gabung, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti minimal 25 tahun, menggunakan hijab, baik sudah menikah maupun belum menikah.

Laporan: Mega Rasmiyanti

Beri Komentar
Ini Alasan Pemerintah Kucurkan Dana Desa