'The Roasting Night' Hari Kedua JICOMFEST Pecah!

Reporter : Elvira F Saudi
Senin, 5 Agustus 2019 13:50
'The Roasting Night' Hari Kedua JICOMFEST Pecah!
Siapa yang ikut nonton?

Dream - Bukan rahasia jika banyak penonton menanti-nantikan Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019, yang digelar selama dua hari pada 3 dan 4 Agustus 2019 kemarin.

Founder JICOMFEST 2019, Indra Yudhistira mengatakan antusias masyarakat begitu terlihat dalam festival komedi terbesar se-Asia ini. Membludaknya antrean masuk ke Daihatsu Stage menunjukkan animo tinggi dari penonton.

Bahkan, saking ramainya yang menantikan para komika favorit di Daihatsu Stage, para penonton rela antre masuk dari sejam sebelum acara dimulai.

 JICOMFEST 2019

Foto: JICOMFEST 2019/Dream.co.id-Elvira Saudi

Banyaknya penonton ini sempat membuat petugas kewalahan. Namun dikarenakan penonton yang koperatif, maka proses masuk ke Daihatsu Stage terkendali, tertib, dan tidak saling berdesakan.

Salah satu acara yang diminati penonton saat itu adalah The Roasting Night yang dibawakan langsung Raditya Dika pada Minggu, 4 Agustus 2019 malam.

Di sana, Radit akan me-roasting 3 Youtuber terkenal yaitu Ria Ricis, Young Lex, dan Mak Beti (Arif Muhammad).

 JICOMFEST 2019

Masih di Daihatsu Stage, acara JICOMFEST 2019 dilanjutkan dengan special show dari komika internasional blasteran Amerika-Jepang, Yumi Nagashima.

1 dari 5 halaman

Meriahnya Pembukaan JICOMFEST 2019

Dream - Pagelaran Jakarta International Comedy Festival 2019 (JICOMFEST) digelar hari ini, Sabtu 3 Agustus 2019. Sejumlah komedian akan tampil di tiga panggung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, ini.

Ajang ini dibuka oleh Vice President Marketing KapanLagi Youniverse, Edwin Kartawinata. Dia berharap acara perdana JICOMFEST dapat dinikmati oleh para pecinta stand up comedy di Indonesia.

Pantauan Dream di lokasi, pengunjung terlihat antusias. Mereka telah mengantre untuk masuk ke venue acara di JIExpo Kemayoran. Antrean menuju panggung mengular sejak satu jam sebelum acara dimulai. 

Penonton pun tampak dari segala kalangan usia. Tua, muda, laki, dan perempuan. Mereka sudah tidak sabar menikmati penampilan para komedian di tiga panggung, yaitu Daihatsu Stage, Bing Stage, dan DKI Stage.

  Antrian di Jicomfest 2019 (Foto: Dream.co.id/Ferdike Yunuri Nadya)

Antrean di JICOMFEST 2019 (Dream/ Ferdike Yunuri Nadya)

Direktur Jtrust Bank, Felix Hartad, mengatakan, Jtrust Bank mendukung penuh acara ini. Perusahaannya memberikan cashback kepada para pengunjung JICOMFEST 2019. Cashback dapat diterima dengan cara membuka tabungan.

2 dari 5 halaman

Komika Favorit Joshua Suherman di Jicomfest 2019

Dream - Aktor dan mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman, turut menghadiri Jakarta International Comedy Festival 2019 (Jicomfest 2019). Dia menyebut punya satu penampil favorit.

" Kalau gue suka MLI (Majelis Lucu Indonesia) karena memang itu teman kantor gue semua jadi semua berangkat buat nonton MLI," kata Joshua di JI Expo Kemayoran, Sabtu 3 Agustus 2019.

Joshua, yang kini juga menjajal dunia stand-up comedy, mengatakan, acara ini punya tampilan yang beda dari pada festival komedi pada umumnya.

" Menurut gue acara stand up kan memang banyak, cuma bedanya Jicomfest internasional jadi memang komika-komika yang tampil punya standar yang lebih lagi, dan penontonnya juga banyak," ujar dia. 

Sejumlah komika papan atas memang meramaikan perhelatan tawa ini. Sejak dibuka sebanyak 18 komika Tanah Air berhasil mengocok perut para pengunjung di Bang Ben Stage.

  Stand up di Jicomfest 2019 (Foto: Dream.co.id/Ferdike)

Stand up di Jicomfest 2019 (Dream/ Ferdike)

Mereka yaitu Ge Pamungkas, Boris Bokir, Aci, Fico, Rahmet Ababil, dan Oki Palu.

Tak ketinggalan Marshel, Fajar, Bintang, Indra, Yudha Keling, Indra Jegel, Wawan Cikuk, Muhadkly, Rigen, Popon Kerok dan David Nurbianto. Topik yang mereka dijamin mampu memecah tawa pengunjung.

Tak sampai di situ saja, komedian Indonesia yang sedang go-internasional, Mo Sidik, dan komika keturunan Iran, Maz Jobrani, juga mengundang gelak tawa para penggemar.

Acara hari pertama Jicomfest 2019 akan ditutup dengan Roasting Night oleh Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Adjis Doaibu. Tak tanggung-tanggung sosok yang akan `dikomentari` yaitu pesulap dan pembawa acara bertubuh tegap, Deddy Corbuzier

3 dari 5 halaman

Ini Pemenang National Stand Up Competition JICOMFEST 2019, Selamat!

Dream - Hari ini, Minggu, 4 Agustus 2019 merupakan hari kedua penyelenggaraan Jakarta International Comedy Festival 2019 (JICOMFEST). Pada hari ini digelar kompetisi National Stand Up Comedy 2019 diumumkan.

Pengumuman pemenang diadakan di Daihatsu Hall, Jiexpo Kemayoran. Diawali penampilan 25 besar, lalu dilanjutkan dengan evaluasi para juri dan diakhiri dengan pengumuman pemenang.

Juara pertama dimenangkan oleh Alif asal Jakarta Timur dengan hadiah sebesar Rp30 juta. Pemenang kedua yaitu Bonang dengan hadiah sebesar Rp20, lalu juara 3 dimenangkan oleh Tulus asal Depok dengan hadiah sebesar Rp10 juta.

Pengumuman pemenang diakhiri dengan berfoto bersama dengan seluruh 25 besar National Stand Up Comedy 2019 di hadapan para penoton. Selamat!

4 dari 5 halaman

Balas Dendam Deddy Corbuzier Pada Pandji Pragiwaksono di JICOMFEST 2019

Dream - Panggung JICOMFEST 2019, Sabtu 3 Agustus 2019 malam, 'memanas' karena penampilan Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Adjis Doa Ibu. Ketiganya sukses me-roasting Deddy Corbuzier di acara JICOMFEST 2019, yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta.

  Balas Dendam Deddy Corbuzier Pada Pandji Pragiwaksono di JICOMFEST 2019

Pria pelontos itu pun sempat terlihat terlihat tegang. Namun saat tiba saat dirinya me-roasting balik ketiganya, presenter 42 tahun itu sukses memecahkan suasana.

Ya, meski baru pertama kalinya dirinya hadir di panggung stand up komedi, Deddy Corbuzier mampu membuat Pandji Pragiwaksono memakai Tank Top berwarna biru di acara tersebut.

Bukan tanpa alasan, Deddy menyuruh Pandji memakai tank top di atas panggung JICOMFEST 2019, salah satunya karena dirinya ingin balas dendam kepada Pandji.

" Dulu waktu di acara stand up, Pandji sempat ngatain saya kalau saya selalu memakai tank top saat seminar. Sekarang giliran dia saya suruh pakai tank top di acara ini," katanya sambil meminta orang menggambilkan tanktop untuk diberikan kepada Pandji.

5 dari 5 halaman

Pandji Pakai Tank Top

Pandji Pragiwaksono sontak langsung malu dan kaget saat diminta Deddy Corbuzier memakai tank top di atas panggung. Pasalnya ia memang tak menyangka akan dikerjai Deddy seperti itu.

  Panji Pragiwaksono

(Foto: Bambang E. Ros/Fimela.com)

"  Kenapa cuma saya yang disuruh pakai tank top sama Deddy sih," kata Pandji Pragiwaksono.

Misi Deddy Corbuzier berhasil. Saat itu, Ernest Prakasa dan Adjis Doa Ibu pun langsung menutupi tubuh Pandji yang bersiap memakai tanktop dengan jas.

" Mulai saat ini Pandji, nggak boleh ngomong tank top, karena nggak semua orang nggak cocok pakai tank top," kata Deddy Corbuzier.

Laporan: Syifa Ismalia/ Fimela.com

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim