Remaja Masjid pun Bisa Berbagi dengan Cara Fun

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 2 Oktober 2018 06:16
Remaja Masjid pun Bisa Berbagi dengan Cara Fun
Alhamdulillah acara berlangsung dengan hangat.

Dream – Remaja Islam Cut Meutia (RICMA) menggelar program kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat pada Sabtu pekan lalu. Gelaran bertajuk Seek by RICMA 'Unity in Humanity' ini, diisi dengan cek kesehatan gratis, charity garage sale, dan bermain bersama anak yatim.

Acara yang digelar di halaman Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan kesehatan dan juga beramal dengan cara yang fun.

Kehangatan terlihat dalam acara ini. Puluhan adik-adik asuh Yayasan Masjid Cut Meutia juga larut dalam Seek Happiness yang mengikuti beberapa acara, seperti menonton bersama film nabi, cooking class, dan bermain games.

 RICMA

Selain itu, ada juga yang rangkaian acara Seek Healthy yang merupakan program cek kesehatan berupa tensi, gula darah, gigi, serta dilengkapi konsulitasi dokter muda secara gratis. Seek Healthy diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat sekitar terkait kesehatan diri sendiri.

 RICMA

Pada rangkaian terakhir, ada Seek Market yang merupakan bazaar pakaian murah. Hasil penjualan seluruhnya akan didonasikan ke panti asuhan. Pakaian yang terkumpul merupakan donasi dari masyarakat umum dan bekerjasama dengan beberapa pakaian merek lokal.

 RICMA

“ Sesi ini pun merupakan upaya dalam mengajak masyarakat untuk beramal dengan cara fun yaitu berbelanja,” ujar salah satu tim RICMA kepada Dream pada 1 Oktober 2018.

Kirimkan info kegiatan komunitas kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 2 halaman

Menyiapkan Petualangan Baru dengan Berhijrah Bersama HC Bogor

Dream - Setiap manusia tentu ingin menjadi pribadi yang lebih baik di segala kesempatan. Semua itu dilakukan agar menerima hadiah paling diinginkan setiap insan. Rumah di surga.

Menjadi penghuni tempat yang diidam-idamkan seluruh umat manusia kala hari akhir menjalang itu memang tak semudah yang dibayangkan. Saat berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, pasti ada saja cobaan yang menghantam. 

Apalagi bisikan dan godaan-godaan setan yang selalu jahil kepada manusia akan abadi sampai hari kiamat tiba.

Allah SWT telah mengingatkan umat-Nya untuk tetap istiqomah pada tiap keputusan yang dijalani di dunia.

shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Lalu apa saja yang harus dijalankan umat Muslim untuk mempertahankan benteng perubahannya ke arah lebih baik? Yuk ketahui jawabannya bareng Hijabers Community (HC) Bogor.

shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Ditemani Ummu Sajjad, Sahabat Dream akan diajak mendengarkan tausiyah di pengajian yang akan digelar pada Minggu, 30 September 2018 di Masjid Alumni IPB Jalan Cidangiang No 4, Bogor.

Dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, kamu yang akan hadir di acara ini tidak dipungut biaya. Sebaliknya, kamu yang menjadi 100 peserta yang datang pertama akan mendapatkan snack gratis.

Segera daftarkan diri kamu di siniya!

2 dari 2 halaman

Yogyakarta, Pilihan Wisata yang Ramah 'Kantong' Mahasiswa

Dream - Butuh refreshing dan liburan karena sudah penat dengan rutinitas dan tumpukan tugas kuilah?

Jangan tunda-tunda lagi, Sahabat Dream! Segera pilih destinasi liburan dan tentukan jadwal sweet escape kamu.

Enggak perlu lama dan jauh-jauh sampai ke luar negeri, di Indonesia banyak kok kota yang bisa memberi ketenangan dan kesegaran sehingga pikiran yang mumet bisa kembali fresh. Yogyakarta misalnya.

  shutterstock

Identik dengan tata krama masyarakat yang sopan dan lembut bisa memberikan energi positif untuk pikiran.

Belum lagi kuliner-kuliner lezat yang enggak boleh dilewati begitu saja, ditambah dengan harga penginapan yang bersahabat. Yogyakarta selalu jadi kota yang dirindukan buat segelintir orang.

Termasuk blogger hijab Rifka Annisa, pernah jalan-jalan ke Yogyakarta saat dirinya masih duduk di bangku kuliah. Dia mengatakan, Yogyakarta adalah destinasi ramah kantong para mahasiswa.

Ketika punya kesempatan 'kabur' sejenak dari kegiatannya sebagai mahasiswa, Rifka pun memilih Yogyakarta sebagai tempat liburannya.

Di blog pribadi Rifka, ia cerita lengkap bagaimana bisa survive dengan budget yang 'pas' selama di Yogyakarta. Selain itu, Rifka juga membagikan informasi destinasi wisata dan kuliner mana saja yang ia datangi serta icipi bersama para sahabat.

  shutterstock

Dirinya juga tak malu-malu menikmati jajanan angkringan sebagai obar lapar. Harganya mulai dari seribu rupiah, lho, Sahabat Dream!

Yuk baca lengkap cerita Rifka di sini.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi