Terta Mayasari: Menikah Buatku Merasa Tenang

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 31 Januari 2016 16:30
Terta Mayasari: Menikah Buatku Merasa Tenang
Jadi ibadahnya nggak setengah-setengah, deh.

Dream – Sebagian anak muda menganggap menikah menjadi momen menakutkan. Beragam alasan jadi alibi untuk mengelak dari pernikahan. Mulai dari materi sampai alasan belum memukan kecocokan dengan pasangan.

Padahal, banyak dari mereka telah menjalin hubungan pacaran bertahun-tahun namun tidak kunjung menikah. Tidak sedikit juga teman-teman diluar sana yang bertekad membuat keputusan menikah muda terutama didaerah pedesaan.

Menurut saya, menikah muda bukan berarti harus menikah dibwah umur, lho.

Hal demikian juga pernah saya rasakan pada saat saya masih kuliah sampai bekerja, beberapa lama menjalin hubungan pacaran dengan seorang laki-laki membuat saya gelisah, karena pada saat itu saya berpikir masih banyak hal yang belum saya capai dalam hidup.

Namun disisi lain saya juga memiliki pasangan yang (mungkin) tidak ingin berlama-lama menunggu sampai saya mapan. Hal lain yang memantapkan saya untuk melangkah ke jenjang selanjutnya adalah dorongan dari keluarga.

Walaupun awalnya masih belum ragu dengan apa yang saya putuskan, namun ternyata menikah tidak seperti apa yang saya khawatirkan sebelumnya.  Justru setelah menikah hati rasanya semakin tenang.

Pintu untuk berhijrah ke jalan yang lebih baik semakin dipermudah, karena dalam ibadah tidak lagi memikirkan dosa seperti pada saat masih pacaran, tidak memikirkan sesuatu yang tidak jelas. Jadi ibadahnya nggak setengah-setengah, deh.

Di samping itu kita juga memiliki orang yang selalu siap setiap harinya untuk mendukung segala kegiatan positif yang kita lakukan, seseorang yang bisa diajak berbagi dan memecahkan masalah bersama. Hal ini lebih menentramkan hati. Percaya, deh.

Nikah merupakan salah satu cara supaya hidup menjadi bahagia dan tentram.  Seperti Firman Allah SWT  yang artinya :” Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya. “ .(Ar-Rum : 21) 

Semoga sedikit pengalaman yang saya bagi bermanfaat bagi Sahabat Dream semua ya..

Oleh: Terta Mayasari, Dream Girls 2015

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak