13 Perusahaan Raih HAS Award dari LPPOM MUI

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 19 Juni 2021 06:01
13 Perusahaan Raih HAS Award dari LPPOM MUI
Lihat daftar perusahaan yang berhasil meraih penghargaan dari LPPOM MUI tersebut.

Dream - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) memberikan penghargaan kepada produsen yang telah menunjukan komitmennya dalam penerapan Sistem Jaminan Halal. Penghargaan Halal Assurance System (HAS) Award 2021 diberikan kepada 14 perusahaan. 

" Kami berharap HAS Award 2021 dapat menjadi pemicu perusahaan bersertifikat halal lainnya untuk terus meningkatkan penerapan SJH secara maksimal," ujar Muti Arintawati, Direktur Eksekutif LPPOM MUI dalam Siaran Pers PT Ajinomoto Indonesia Berkomitmen untuk Melaksanakan SJH, Jumat 18 Juni 2021.

Penerapan SJH tidak hanya diberlakukan pada unsur kandungan produk. Proses serta sistem produksi hingga distribusi pun menjadi penilaian dalam penerapan sistem kehalalannya.

PT Ajinomoto Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang berhasil meraih HAS Award 2021 dari LPPOM MUI dengan komitmennya menerapkan SJH di semua pabrik.

" Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi, bahwa kami mampu membangun kepercayaan dengan pelanggan kami," tutur Yudho Koesbandryo, Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

Penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk perusahaan yang telah berdiri sejak 1969 ini untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Mereka juga akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan undang-undang serta peraturan lainnya. Sehingga, implementasi SJH di masa depan tetap terjaga.

1 dari 2 halaman

Ayam Juga Bisa Dibikin Rawon, Bikin di Rumah Yuk!

Dream - Menu rawon identik dengan olahan daging sapi dan bumbu khas. Sebenarnya bukan hanya daging yang bisa dimasak menjadi rawon. Ayam pun juga bisa dibuat menu rawon yang tak kalah nikmat.

Bumbunya memang cukup banyak agar kuahnya jadi kaya rasa. Sahabat Dream bisa membuat sendiri rawon ayam di rumah. Berikut resepnya.

Bahan:
- 1 kg daging ayam
- air secukupnya

Bumbu Halus:
- 2 buah kluwek
- 5 butir bawang merah
- 4 siung bawang putih
- 4 butir kemiri
- 1/4 sdt jinten
- 1/2 sdt ketumbar
- 1 sdt lada
- 2 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 3 cm lengkuas
- garam dan gula secukupnya

Bumbu utuh:
- 3 lembar daun jeruk
- 3 lembar daun salam
- 1 batang serai, memarkan

2 dari 2 halaman

Bahan Pelengkap:
Daun bawang, bawang goreng, tauge pendek, jeruk nipis, sambal terasi dan kerupuk udang secukupnya

Cara membuat:
- Cuci ayam hingga bersih. Rebus air hingga mendidih. Masukkan ayam dan masak selama 30 menit untuk membuat kaldu ayam. Angkat dan sisihkan.
- Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu utuh dan tumis terus bumbu hingga matang.
- Saring air kaldu di panci lain agar bersih, panaskan lagi. Tambahkan air secukupnya. Masukkan lagi ayam rebusnya.
- Jika sudah mendidih, masukkan bumbu beserta garam dan gula secukupnya. Jika rasanya sudah pas dan air kaldu agak mengental, angkat.
- Rawon ayam siap sajikan dengan nasi dan berbagai bahan pelengkap.

 

Beri Komentar