5 Jenis Smoothies yang Baik Dikonsumsi Saat Sarapan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 27 Mei 2020 06:12
5 Jenis Smoothies yang Baik Dikonsumsi Saat Sarapan
Memulai hari dengan minuman sehat dan segar.

Dream - Jika ingin mengonsumsi makanan yang lebih mudah dikonsumsi di pagi hari, smoothies adalah pilihan yang tepat. Smoothies juga diyakini sebagai minuman yang sangat sehat karena diolah dari berbagai jenis buah-buahan kaya vitamin.

Kamu bisa mengonsumsi smoothies yang terbuat dari beberapa bahan alami.

Dilansir dari Miss Kyra, berikut beberapa smoothies yang bisa diminum di pagi hari.

Apel, Jahe dan Bayam

 Smoothies Apel© Shutterstock.com

Campur sebuah apel hijau, setengah cangkir bayam atau sekitar 6-7 daun dan setengah inchi jahe. Potong apel hijau menjadi kotak-kotak dan kupas jahe.

Masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan. Tambahkan air dingin atau air kelapa dan haluskan kembali. Lalu, nikmatilah smoothie buatanmu. 

1 dari 4 halaman

Nanas, Kubis dan Yoghurt

 Nanas Smoothies© Shutterstock.com

Siapkan setengah cangkir kubis atau 6-7 daun, setengah cangkir nanas yang sudah dikupas dan potong dan setengah cangkir yoghurt.

Campur bahan ke dalam blender. Jika campurannya terlalu kental, masukkan setengah gelas air dingin. Sajikan smoothies dengan potongan nanas sebagai garnish.

2 dari 4 halaman

Pisang dan Selai Kacang

 Pisang Smoothies© Shutterstock.com

Untuk membuat smoothies ini, kamu membutuhkan sebuah pisang besar yang telah dikupas dan dibekukan, dua sdm selai kacang serta setengah cangkir air atau susu almond.

Campurkan semua bahan ke dalam blender dan sajikan. Tambahkan beberapa buah kacang, almond dan kenari sebagai garnish.

3 dari 4 halaman

Stroberi dan Pisang

 Smoothies Stroberi© Shutterstock.com

Siapan 7-8 buah stroberi yang dibekukan, sebuah pisang besar serta setengah cangkir yoghurt tanpa rasa. Campurkan ke dalam blender dan tambahkan es batu agar lebih segar. Smoothies pun siap disajikan.

4 dari 4 halaman

Kelapa dan Mangga

 Smoothies Mangga© Shutterstock.com

Kamu membutuhkan daging dari buah kelapa, secangkir potongan mangga dan setengah cangkir chia seeds yang telah direndam semalaman.

Campurkan bahan di blender dan tambahkan es batu. Konsumsi smoothies saat sarapan agar lebih segar dan bertenaga untuk memulai hari.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar