Ada Pizza Garing Mini Transparan, Penasaran Rasanya?

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 25 Oktober 2021 15:48
Ada Pizza Garing Mini Transparan, Penasaran Rasanya?
Tampilannya sangat berbeda dari pizza biasa.

Dream – Jika kamu adalah orang yang senang mencoba hal baru termasuk makanan, mungkin akan penasaran dengan pizza mini transparan. Michael Ligier, seorang content creator seputar makanan membuat eksprimen seru.

Ia membuat pizza menggunakan teknik gastronomi molekuler yang hasilnya sangat berbeda dengan pizza biasa. Lewat akun Instagram @michaelliger, diperlihatkan cara memasaknya yang sungguh menarik.

" Ini Pizza. Meski tidak terlihat seperti itu, tapi dengarkan garingnya," ungkap Michael dalam video yang diunggahnya.

Michael menjelaskan, selama proses pembuatan pizza, ia mengubah dapur menjadi laboratorium kimia. “ Kami telah membuat dasar roti dari kristal yang memberikan kerenyahan pada pizza,” katanya menjelaskan adonan roti yang membuat adonan pizza jadi transparan.

Pizza transparan© Instagram @michaelliger

Agar tidak kehilangan sentuhan pizza, Michael menambahkan beberapa keju mozzarella yang bercampur dan meleleh di dalam mulut. Sementara itu, sentuhan rasa manis dan asam akan didapatkan dari kaviar jus tomat. 

1 dari 4 halaman

Sebagai pelengkap, ia menambahkan beberapa kemangi segar, bubuk bawang putih, dan cabai bubuk.

Video yang dibagikan ini menjadi viral dan mengumpulkan 23 ribu 'like' serta ribuan komentar. Sahabat Dream, apakah berminat untuk mencoba?

      View this post on Instagram

A post shared by Michael Ligier (@michaelligier)

Laporan Elyzabeth Yulivia/ Sumber Times of India

2 dari 4 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

3 dari 4 halaman

Viral Video Astronot Racik Pizza di Pesawat Ruang Angkasa

Dream - Pizza selalu jadi hidangan favorit banyak orang. Termasuk para astronot yang sedang bekerja di pesawat luar angkasa. Pizza rupanya termasuk menu bekal untuk mengisi perut para astronot.

Saat dibawa ke luar angkas, pizza masih dalam bentuk adonan. Setelah itu baru diracik dengan saus dan topping favorit. Sebuah video diunggah oleh akun Instagram @thom_astro, seorang astronot asal Prancis.

Video tersebut viral karena menjawab rasa penasaran banyak orang bagaimana para astronot bisa menyantap pizza saat bekerja di pesawat ruang angkasa yang tak memiliki gravitasi.

Astronot racik pizza© Instagram @thom_astro

Dari video tampak 6 orang astronot sedang pesta pizza 'mengambang'. Awalnya para astronot menyiapkan adonan, menaruh saus pizza, keju dan topping. Pizza kemudian dibungkus dengan kertas timah dan dimasak.

 

4 dari 4 halaman

Setelah itu para astronot berpose untuk berfoto dengan suguhan lezat. " Malam pizza terapung bersama teman-teman, hampir terasa seperti hari Sabtu di Bumi. Mereka mengatakan koki yang baik tidak pernah mengungkapkan rahasia mereka, tapi saya membuat video sehingga kamu bisa menjadi hakim. Semuanya kecuali nanas, itu akan menjadi pelanggaran serius di Italia ," tulis caption pada postingan @thom_astro.

Banyak warganet yang mengomentari video tersebut. Ada yang penasaran dan bertanya " mengapa pizzanya melayang tapi toppingnya tidak?" . Lalu komentar lainnya ingin tahu rasa pizza tersebut " apakah rasa pizzanya sama dengan rasa saat makan di Bumi?" .

Wah jadi bikin tambah penasaran, Sahabat Dream.

Beri Komentar