Atraksi Lempar Wajan Setelah Masak Tongseng Jadi Daya Tarik

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 27 Januari 2022 06:36
Atraksi Lempar Wajan Setelah Masak Tongseng Jadi Daya Tarik
Tampak wajan bekas pakai 'beterbangan' di dapur.

Dream – Tengkleng dan tongseng merupakan olahan kambing yang memiliki banyak penggemar. Dimasak dengan bumbu kaya rempah, di atas kompor arang sehingga membuat aromanya begitu menggoda.

Sebuah kedai tengkleng dan tongseng yang cukup terkenal, yaitu Pak Manto di kawasan Gandaria Jakarta Selatan, punya cara yang tak biasa dalam memasaknya. Menggunakan wajan khusus dengan pegangan kayu untuk memasak satu porsi.

Kompor arangnya pun dibuat berjejer. Setelah memasak makanan di wajan, bukan dicuci atau dirapikan, wajan tersebut malah " dibuang" . Pekerja yang memasaknya, melempar begitu saja wajan-wajan setelah memasak.

Pak Manto© Instagram @satekambingpakmanto

Atraksi ini pun viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh pemilik akun TikTok @letseatkuy. Dari video tampak wajan-wajan beterbangan ke drum besar besar. Wadah itu merupakan penampungan sementara wajan sebelum dicuci.

 

1 dari 2 halaman

Aksi lempar wajan ini pun jadi daya tarik tersendiri di kedai Tengkleng asli Solo, Jawa Tengah itu. Lihat saja videonya.

 


Laporan: Anzila Riskia Putri

2 dari 2 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

Beri Komentar