Berburu Kebab Halal di Gang Sempit Montpellier, Prancis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 18 Desember 2018 13:15
Berburu Kebab Halal di Gang Sempit Montpellier, Prancis
Harganya terjangkau dengan porsi yang sangat besar.

Dream - Bertualang menyusuri 'lorong waktu' di kota Montpellier, Prancis, membuat tubuh lelah dan pastinya perut keroncongan. Sebagai seorang Muslim, mau tak mau kita harus mencari kedai atau restoran halal.

Jurnalis Dream.co.id, Cynthia Amanda Male, bersama tim Wardah Travel in Style sedang melakukan perjalanan di beberapa kota di Eropa. Ia membagi pengalamannya mencari kebab halal di sebuah kedai yang berlokasi di Prancis selatan, dekat laut Mediterania.

Restoran itu bernama La Rose Des Sables. Lokasinya ada di gang, 'jantung' kota. Alamat lengkapnya, 6 Rue Boussairolles, 34000 Montpellier. Tidak sulit menemukannya. Tinggal cek google map, pasti ketemu. Tak perlu ribet!

Restoran ini menawarkan beberapa makanan Timur Tengah dan Asia, seperti kudapan khas Thailand. Menu yang jadi favorit adalah kebab. Harganya pun tidak bikin kantong jebol. Sekitar 10-16 euro per porsi (Rp150-250 ribu).

 Kebab

Satu porsi sangat besar besar bisa untuk dua hingga tiga orang. Rasanya? Cukup lumayan. Setidaknya bisa melepas rasa rindu pada masakan berbumbu ekstra. Lumayan lah untuk menambah energi dan semangat berjalan-jalan.

1 dari 1 halaman

Pelayanan yang Sangat Ramah

Selain kebab, kalian juga memilih kudapan burger, roti lapis daging (panini), ayam goreng, kentang dan salad. Bukan hanya sajiannya yang nikmat, pelayanannya pun sangat ramah dan hangat. Beberapa pelayan juga mengenakan hijab.

 Kebab ayam

Tapi ingat, kamu perlu menyiapkan kamus atau aplikasi penerjemah bahasa untuk bisa mengobrol dengan mereka.

Pasalnya, hampir tidak ada yang bisa berbahasa Inggris. Tempat ini bisa jadi referensi Sahabat Dream jika berkunjung ke Montpellier.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik