Tips Belanja Barang Branded Harga Miring di 'Mangga Dua-nya' Paris

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 25 Desember 2018 16:01
Tips Belanja Barang Branded Harga Miring di 'Mangga Dua-nya' Paris
Tapi di sini semua barangnya dijamin otentik (asli) dan tidak ada yang 'KW' apalagi palsu.

Dream - La Vallee Village jadi pilihan utama traveler yang punya dana terbatas saat berlibur ke Kota Mode, Paris, Perancis. Meski kantong pas-pasan, kamu tetap bisa berbelanja murah barang branded di kota ini.

Di kawasan ini terdapat 110 toko butik merek tersohor dunia, seperti Chanel, Prada, Louis Vuitton, Givenchy, Balenciaga, Burberry, Dior, Roberto Cavalli, Lacoste Hermes, Gucci dan Hugo Boss.

Banyak pembeli yang rela antre demi membeli barang impiannya. Ya, harga di tempat ini dikenal agak miring karena progam diskon lumayan besar.

Kalau di Jakarta mirip-mirip 'Mangga Dua' lah. Tapi di sini semua barangnya dijamin otentik (asli) dan tidak ada yang 'KW' apalagi palsu.

 La Valle Village, Paris

(La Vallee Village/Foto: Shutterstock.com)

Jurnalis Dream, Cynthia Amanda Male menyempatkan berkunjung ke La Vallee Village dalam 'Travel in Style Wardah', sebelum kembali ke Jakarta, Rabu 19 Desember 2018.

Nah, sebelum belanja sebaiknya kamu cek dulu nih beberapa tips ini:

1 dari 1 halaman

Sepele sih, Tapi Penting loh

 La Vallee Village, Paris

(La Vallee Village/Foto: Shutterstock.com)

Pertama, karena toko di sana sangat banyak, sebaiknya kamu mengambil peta yang berada di bagian informasi. Dari peta itu bisa terlihat, nama-nama brand dan letak toko mereka. Dengan begitu acara belanja lebih efektif.

Kedua, ketahui merek lokal Paris atau bukan. Soalnya di sana juga banyak merek dari luar Prancis. Harganya tentu akan lebih murah bila belanja di tempat asalnya.

Ketiga, pastikan harga dan besaran diskon, serta fasilitas tax refund untuk belanja di atas 175 euro (Rp3 juta).

Untuk urus tax refund, saat membeli barang jangan lupa minta form tax refund. Bawa slip untuk di-scan barcode di bandara tempat tax refund. Uang tax refund bisa tunai atau bisa dibayar ke kartu kredit.

Buat penerimaan tax refund ke kartu kredit, maka pastikan bawa barang yang dibelinya, paspor dan tiket.

 La Valle Village, 'Surga' Belanja Murah Barang Branded di Paris

(La Vallee Village/Foto: Shutterstock.com)

Keempat, kamu harus siapkan stamina, karena kadang harus mengantre untuk dapat masuk toko.

Terakhir, barang di sini hampir semua diberikan diskon. So, jangan sampai kalian 'lapar' mata, terutama kaum hawa nih. Dan yang terpenting pastikan barang belanjaan kamu jangan tertinggal yah.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi