Nikmatnya Ayam Afrika Pengobat Rindu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 25 Desember 2018 06:01
Nikmatnya Ayam Afrika Pengobat Rindu
Disajikan bersama nasi gurih dan pisang.

Dream - Saat liburan di Paris, pasti lidah kamu akan sangat rindu masakan nusantara yang kaya rempah. Pasalnya, menu makanan di kota romantis ini cenderung lebih banyak keju dan bawang bombay dengan rempah minimalis.

Untuk melepas rindu dengan makanan gurih, coba mampir ke restoran Bistro De La Tour. Di sana ada menu 'juara', namanya Ayam Afrika.

Saat berada di Paris dalam rangkaian acara 'Travel in Style Wardah', Jurnalis Dream, Cynthia Amanda Male dan rombongan menyempatkan diri menikmati santap malam di restoran yang berada di 4 rue de l Arrivee, Paris.

 Bistro De La Tour

(Foto: Cynthia/ Dream)

Begitu masuk, suasana restoran sangat kental dengan Maroko. Ayam Afrika pun datang dengan aroma yang menyeruak. Tampilannya memang menggoda.

Dalam piring tersaji ayam berbumbu dengan nasi, saus herbs, pisang goreng berbentuk bulat, salada dan saus cabai.

Ayam Afrika ternyata mirip dengan ayam goreng. Ayam dipresto sampai empuk, kemudian digoreng hingga kering. Namun, yang menjadi ciri khas penamaan Afrika adalah bumbu yang ditabur setelah ayam dimasak.

Nasinya menyerupai nasi uduk, saus cabainya cukup pedas, kematangan ayam bakarnya pas. Pisang goreng yang manis itu merupakan 'teman ala Afrika' dalam menyantap ayam bakar.

 Ayam Afrika

(Foto: Cynthia/ Dream)

Perpaduan asin dan manis serta teksturnya yang creamy sangat cocok buat lidah lokal seperti kita. Satu porsi Ayam Afrika dihargai sekitar 16 Euro atau sekitar Rp250 ribu.

Masih termasuk terjangkau untuk makanan utama di Paris. Restoran ini juga menawarkan menu lainnya, seperti steak, pasta dan pizza.

Bon Appetit, Sahabat Dream

 

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim