Trik Olah Ikan Salmon Biar Rasanya Makin Mantap

Reporter :
Kamis, 20 Desember 2018 13:12
Trik Olah Ikan Salmon Biar Rasanya Makin Mantap
Rasanya bisa jadi tak maksimal dan kurang nikmat jika salah memasaknya

Dream - Salmon jadi salah satu ikan favorit banyak orang. Rasa yang gurih dengan tekstur daging sangat lembut membuat sumber protein kaya gizi ini terasa nikmat meski diolah dan dipadukan dengan banyak bahan makanan.

Salmon bisa dijadikan sushi, disajikan bersama pasta atau dengan mashed potato. Sajian salmon memang tak pernah salah.

Namun rasanya bisa jadi tak maksimal dan kurang nikmat jika salah memasaknya. Untuk itu, perhatikan empat hal ini saat mengolah salmon.

Kulitnya yang nikmat
Pada saat memasak salmon hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bagian kulitnya. Saat menggoreng atau memanggang salmon dahulukan bagian kulit.

Panggang bagian kulit sampai renyah karena lebih mudah membaliknya saat dalam kondisi kering. Jadi tidak lengket dan rasanya makin nikmat. Jika dagingnya terlebih dahulu, cenderung akan lengket.

Jangan terlalu matang
Kesalahan yang sering dilakukan pada saat memasak salmon yaitu terlalu matang. Jika ingin memasak 90 persen dari sisi kulit maka membutuhkan waktu 3 menit sampai warna daging salmon yang merah berubah warna menjadi lebih putih. Setelah itu daging salmon bisa dibalik dan biarkan sampai matang seluruhnya.

 

1 dari 1 halaman

Cari Salmon yang Berkualitas

Panggang dengan tepat
Pemanggangan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dalam oven dengn suhu 275 °. Taburi rempah seperti adas, lada, kulit jeruk dan rempah lainnya.

Bisa juga menggunakan teknik lain, yaitu menaruhnya di atas kertas perkamen agar lebih cepat matang. Cukup delapan menit, salmon pun siap disantap.

 Paduan Mozzarella dan Salmon Nikmat Disantap di Musim Hujan

Kualitas ikan
Kualitas dari ikan salmon juga mempengaruhi rasa yang dihasilkan. Ada salmon yang dibudidayakan dan salmon liar. Perbedaan utama antara salmon yang dibudidayakan dan yang ditangkap secara liar adalah dalam rasa.

Ikan salmon liar memiliki warna yang lebih cerah dan gurih, intens, dengan rasa yang kompleks daripada yang dibudidayakan di peternakan.

(Laporan Ava Haprin/ Bonappetit)

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting