Berburu Kuliner 'Fusion' di Jakarta Fair Kemayoran

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29
Berburu Kuliner 'Fusion' di Jakarta Fair Kemayoran
Cita rasa Nusantara berpadu lezat degan kreasi unik.

Dream - Kemeriahan Jakarta Fair masih berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara. Acara ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan. Terutama bagi para pecinta kuliner.

Pameran yang digelar sejak 22 Mei sampai 30 Juni 2019 ini menyajikan aneka kuliner dengan berbagai cita rasa mulai dari camilan hingga makanan berat.

Pecinta sajian Nusantara bisa mampir ke Rumah Indofood yang terletak di dekat Hall D. Mengusung tema 'Satukan Rasa', ada berbagai kuliner Tanah Air yang bisa kamu cicipi dengan harga terjangkau.

 Nicky Tirta

" Tahun ini konsepnya satukan rasa. Tidak hanya produk mentah dan olahan, namun juga ada hidangan yang bisa disantap langsung di Rumah Indofood," kata Irma Prianti, Consumer Activation Manager, Corporate Marketing Indofood CBP di Jakarta, Jumat pekan lalu.

Sahabat Dream dapat mencoba kuliner seperti ayam geprek, aneka nasi goreng, pecel hingga kreasi unik pizza mie, taro cheese latte dan martabak dengan berbagai macam topping unik.

Celebrity chef Nicky Tirta juga memeriahkan acara dengan melakukan demo masak olahan fusion, yakni spaghetti rawon dan dorayaki ice cream.

 Kuliner

" Saya suka sekali menyatukan rasa. Ketika saya sudah punya basic masakan, akan saya combine seperti ini. Keduanya sangat mudah dan cepat untuk disajikan," kata Nicky.

 Nicky Tirta

Selain makan dan berbelanja, Sahabat Dream juga bisa mengunjungi photobooth, art installation, gaming corner Good Luck Have Fun (GLHF) serta Warmindo (Warung Makan Indomie) yang tersebar di 3 titik Jakarta Fair Kemayoran.

1 dari 4 halaman

Deretan Diskon Besar Sampai 75% di HUT Jakarta, Besok Terakhir!

Dream - Ulang tahun Jakarta yang hampir mencapai setengah abada disambut meriah warga ibukota. Warga Jakarta dapat merasakan diskon besar saat hari ulang tahun DKI Jakarta ke-492 di berbagai tenant. 

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 masih akan digelar hingga esok, 23 Juni 2019.

Ellen mengatakan, meski tak ada midnight sale khusus, FJGS diadakan untuk meramaikan hari jadi Kota Jakarta.

Festival Jakarta Great Sale 2019 tetap memberikan potongan harga (diskon) hingga 75 persen.

" Tenang saja, semua mal masih memberikan diskon bahkan sampai 75 persen," kata Ellen kepada Liputan6.com, Sabtu, 22 Juni 2019.

Ellen mengatakan, sebanyak 82 pusat perbelanjaan di Jakarta berpartisipasi dalam program FJGS 2019.

" Selain 82 mal, FJGS diikuti 34 Gerai Pasar Jaya Jakmart, 4 hotel, ribuan toko yang ada di Pusat Belanja, serta puluhan usaha kecil menengah (UKM) Binaan Dekranasda DKI Jakarta," kata dia.

2 dari 4 halaman

Target Penjualan Rp9,5 Triliun

Pada tahun ini, Festival Jakarta Great Sale 2019 ditargetkan menyasar kaum milenial, yakni dengan semangat berbelanja namun tidak konsumtif. " Karena mereka tetap memiliki kemampuan untuk memilik produk-produk unggul dan berkualitas," ujar Ellen.

Ellen mengatakan, (APPBI) DPD DKI Jakarta menargetkan penjualan selama FJGS bisa mencapai Rp9,5 triliun.

Selain itu, dia mengatakan, FGJS juga ingin membuktikan kondusifnya keamanan di Jakarta pasca pengumuman hasil pemilu 2019.

" Di tengah situasi terkini bangsa Indonesia terutama di Kota Jakarta, panitia optimistis penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale 2019 akan berjalan dengan lancar dan target penjualan sebesar Rp 9,5 triliun dapat tercapai," kata Ellen.

Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika

3 dari 4 halaman

Yamaha Pamer Keluarga MAXI di Jakarta Fair 2019, Hore Bisa Dijajal!

Dream – Yamaha bakal memanjakan penggemarnya yang akan datang ke event tahunan, Jakarta Fair 2019. Di ajang yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, pada 22 Mei—30 Juni 2019 itu, Yamaha bakal menghadiran pengalaman berbeda di boothnya.

“ Tahun ini Yamaha berpartisipasi dengan memberikan pengalaman berbeda “ MAXI Experience” bagi para pengunjung,” kata Deputy Marketing General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 22 Mei 2019.

 Yamaha turut menampilkan produk MAXI.

Yordan mengatakan booth Yamaha didesain agar membuat pengunjung betah dengan menyuguhkan beragam produk berkualitas. Salah satu yang akan jadi andalannya tahun ini adalah kehadiran deretan keluarga MAXI Yamaha.

Mulai dari Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi siap membuat atmosfer booth semakin istimewa.

Barisan matik-matik Yamaha lainnya seperti FreeGo, Mio S, Fino 125, All New X-Ride 125 turut meramaikan area display. Segmen sport R Series, MT Series, V-ixion dan CBU juga mengisi booth. Kategori moped pun hadir seperti motor populer MX King.

4 dari 4 halaman

Asyik, Bisa Test Drive

Yordan memastikan konsumen bisa melakukan test ride motor-motor Yamaha. Mereka bisa menyaksikan langsung pembuktian iritnya produk Yamaha lewat demo irit, juga dyno test untuk merasakan langsung performa motor Yamaha.

Bahkan pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan tim Yamaha yang bisa menjelaskan tentang hal teknisnya.

 Konsumen bisa test drive di booth Yamaha.

 

Lalu, ada kesempatan istimewa yang pastinya dinantikan konsumen adalah program sales selama Jakarta Fair berlangsung yaitu hadiah langsung, souvenir barcoding, midnight sale, happy hour dan harga spesial. Selain itu juga ada potongan harga spesial untuk pembelian apparel dan sparepart.

Yordan mengatakan akan ada artis-artis papan atas yang akan menghibur pengunjung di booth yamaha. Dia mengatakan Ari Lasso, Andra and The Backbone, dan Angel Percussion akan tampil di sana.(Sah)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'