Cara Menghilangkan Bau Pete Secara Sederhana, Tak Perlu Malu Lagi!

Reporter : Ulyaeni Maulida
Kamis, 27 Agustus 2020 07:12
Cara Menghilangkan Bau Pete Secara Sederhana, Tak Perlu Malu Lagi!
Bau pete yang menyengat dapat menyisakan bau tak sedap di mulut.

Dream – Pete atau petai adalah salah satu menu lalapan yang punya penggemar khusus. Meski sebagian orang tak menyukainya karena bau yang menyengat di mulut atau urine, pete menjadi meu wajib bagi para penggemarnya.

Bagi kamu penggemar pete, tak perlu khawatir lagi dengan bau yang menyengat. Banyak cara menghilangkan bau pete di mulut yang cukup mudah kamu lakukan.

Selain dengan menjaga kebersihan area gigi dan mulut, cara menghilangkan bau pete juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu.

Nah berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau pete secara sederhana.

1 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Bau Pete Secara Sederhana

 

Menyikat gigi

Salah satu cara menghilangkan bau pete adalah dengan menyikat gigi. Lakukanlah sesaat setelah selesai makan pete.

Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride yang dapat membantu mengurangi bau mulut. Serta gosoklah gigi hingga kebagian dalam dan sela-sela gigi. Agar tidak menyisakan pete di area rongga gigi.

 

Ilustrasi© Pexels.com

Membersihkan lidah

Membersihkan lidah juga dapat membantu menghilangkan bau setelah memakan pete. Pasalnya sisa makanan dapat mengendap di permukaan lidah. Hal inilah yang dapat memicu bau tak sedap dimulut.

Caranya adalah dengan menyikat bagian permukaan lidah menggunakan akat khusus atau sikat gigi khusus membersihkan lidah.

 

Melakukan flossing (benang gigi)

Flossing adalah kegiatan membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang khusus.

Hal ini dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel disela gigi. Sekaligus menjaga kebersihan area gigi dan mulut.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Menggunakan obat kumur

Berkumur dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bau pete di mulut. Obat kumur yang mengandung antiseptik dapat membuat napas lebih segar dan membantu menghindarkan dari berbagai masalah gigi dan mulut.

 

Ilustrasi© Pexels.com

Minum air putih

Meskipun terlihat sepele, namun minum air putih setelah makan pete dapat membantu menghilangkan bau tak sedap di mulut.

Minum air putih bisa menjaga area mulut tetap lembap sekaligus mempercepat proses pembersihan rongga mulut dari sisa petai yang terselip di antara gigi.

3 dari 4 halaman

Menghilangkan Bau Pete Dengan Makanan dan Minuman Tertentu

Pete© Freepik

Permen karet

Mengunyah permen karet dapat memperbanyak produksi air liur. Sehingga membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang mengendap di gigi. Terlebih permen karet yang mengandung mint. Selain membantu membersihkan juga dapat menyegarkan mulut.

Apel dan pir

Salah satu cara menghilangkan bau pete adalah dengan memakan apel dan pir. Pasalnya apel dan pir adalah buah-buahan yang banyak mengandung air. Jenis buah-buahan ini dapat membantu menambah produksi air liur sehingga menyeimbangkan kembali kondisi alami mulut.

Seledri, wortel, dan mentimun

Seledri, wortel, dan mentimun dapat dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bau pete yang mengganggu. Jenis sayuran ini dapat mendorong produksi air liur untuk membantu membilas bakteri penyebab bau mulut.

4 dari 4 halaman

Susu

Susu dapat menjadi alternatif lain untuk menghilangkan bau pete. Aroma susu yang manis dapat membantu mulut kembali normal. Namun hindarkan penggunaan gula berlebih saat meminum susu.

Ilustrasi© Pexels.com

Yoghurt

Yogurt tidak hanya mengandung bakteri baik untuk usus. Yoghurt ternyata bisa menjadi cara menghilangkan bau pete berkat kandungan kultur aktif yang dapat membantu mengurangi bau pete.

Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin, yakni suatu jenis antioksidan yang dapat melawan bakteri penyebab bau mulut. Kandungan inilah yang dapat membantu menghilangkan bau pete yang menyengat di mulut.  

 

 

(Sumber: sehatq.com)

Beri Komentar