Sensasi Baru Coca-Cola Rasa Kopi, Tertarik Mencoba?

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 6 Mei 2019 06:01
Sensasi Baru Coca-Cola Rasa Kopi, Tertarik Mencoba?
Bisa bikin enggak ngantuk?

Dream - Penyuka minuman bersoda kini bisa memanjakan lidah dengan minuman soda sensasi baru, yakni rasa kopiYup, belum lama ini Coca-Cola perkenalkan produk baru yakni kola rasa kopi.

Dikabarkan thevocket, pihak Coca-Cola telah mencantumkan informasi bahan baku yang jelas.
Sehingga konsumen tahu mereka tengah membeli dan mengonsumsi kola kopi yang aman dan menyegarkan.

Kemasan minuman diketahui berupa kaleng. Desain kalengnya pun tak berbeda dengan produk-produk terdahulunya.

Logo khas Coca-Cola tercetak tegas dan jadi ciri merek minuman skala internasional ini.

Namun ada ciri khas yang membuatnya tampil beda. Terdapat gambar kombinasi biji kopi dengan air soda yang tampak menyegarkan.

 Cola Kopi

Kopi rasa cola ini diumumkan akan memasuki 25 negara di akhir tahun ini. Meski begitu belum jelas negara mana saja yang bisa merasakan sensasi baru kopi bersoda ini.

Kira-kira kamu mau coba enggak?

1 dari 4 halaman

Ini Rahasia Coca Cola di McDonald Lebih Enak

Dream - Banyak yang menilai Coca-Cola di McDonald rasanya lebih enak daripada restoran lain. Ada yang menduga, McDonald mencampurkan lebih banyak sirup ke dalamnya.

 Ini Rahasia Coca Cola di McDonald Lebih Enak

Sementara yang lain berpikir bahwa makanan McDonald sengaja dibuat asin, sehingga membuat orang cepat haus. Karena haus, orang yang meminum Coca-Cola di McDonald akan menganggapnya lebih enak dan segar.

Namun bukan dua alasan itu yang membuat Coca-Cola dari McDonald terasa lebih enak dan segar. Untuk meluruskan berbagai spekulasi itu, melalui situs resminya, juru bicara McDonald angkat bicara.

2 dari 4 halaman

Ini Rahasianya...

Disebutkan bahwa McDonald mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh Coca-Cola, dan menjalankan prosedur tertentu untuk memastikan rasanya sama seperti ketika Anda membelinya dalam botol.

" Terlepas dari berbagai spekulasi, tapi tidak ada formula rahasia untuk resepminuman kami. Kami senang mendengar pelanggan kami menyukai minuman Coca-Cola kami," kata seorang juru bicara McDonald.

Raksasa makanan cepat saji itu memastikan sirup dan dispenser cola yang dipakai selalu dalam keadaan dingin. Cola kemudian dialirkan dari unit pendingin melalui pipa terisolasi ke unit di depan dan drive-through.

Air berkarbonasi itu disirkulasikan secara berkelanjutan melalui sistem pipa agar suhunya tetap antara 0,5-3,3 derajat Celcius sepanjang waktu.

3 dari 4 halaman

Efeknya...

Menjaga suhu tetap dingin sangat diperlukan untuk mempertahankan kadar karbon dioksida tetap banyak. Sehingga Coca-Cola di McDonald akan terasa lebih enak dan segar.

Air dan sirup Coca-Cola didinginkan terlebih dahulu sebelum masuk ke dispenser, dengan rasio sirup diatur agar es mencair.

" Kami juga menjaga sistem dispenser minuman kami tetap dingin agar minuman Anda selalu menyegarkan," kata McDonald di situsnya.

McDonald juga menggunakan teknik lain untuk menjaga kesegaran minumannya. McDonald selalu memastikan bahwa setiap gerainya memiliki sistem penyaringan udara yang baik.

4 dari 4 halaman

Rahasia Lain Ternyata Ada di...

Selain itu ada aspek non-teknis di balik kelezatan Coca-Cola di McDonald. Hal sederhana seperti ukuran lubang sedotan ternyata mempengaruhi rasa Coca-Cola.

McDonald mengatakan sedotan yang ukuran lubangnya lebih besar dari sedotan standar juga membuat rasa Coca-Cola berbeda.

" Dibuat demikian agar rasa Coca-Cola bisa menyentuh indera perasa di lidahsecara langsung," kata juru bicara McDonald.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham