Sulaman Jepang di Koleksi Slip-on Shoes Kekinian

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 8 April 2019 11:44
Sulaman Jepang di Koleksi Slip-on Shoes Kekinian
Terbuat dari denim dengan teknik Boro, kain sulam khas Jepang.

Dream - Jepang selalu menyimpan keunikan tersendiri, termasuk dari segi fashion dan kesenian. Keduanya tak pernah terpisahkan dan selalu menghadirkan karya menarik.

Salah satu peninggalan zaman Edo yang cukup unik adalah Boro, kain sulam tradisional Jepang. Saat itu, material kain yang terbuat dari sutra dan katun sulit untuk didapat dan hanya digunakan oleh masyarakat kalangan atas.

Boro menjadi solusi atas keterbatasan material kain untuk kebutuhan sandang masyarakat Jepang kala itu yang kemudian diteruskan secara turun temurun.

 Wakai

Foto: Wakai Indonesia

“ Dulu, Boro dikenal sebagai pakaian untuk orang-orang tidak mampu di Jepang. Namun seiring perkembangan zaman, teknik Boro memiliki nilai seni tersendiri. Sekarang kita bisa menemukan Boro di berbagai produk fesyen, seperti pakaian, celana, hingga sepatu,” ujar Permata Yudha, Senior Product Design Manager Wakai, lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Jumat 5 April 2019.

Wakai menyulap keindahan kain Boro menjadi dua sepatu Wakai Atsui dan Wakai Hashigo yang kekinian. Keduanya hadir dengan empat varian warna, yakni Damaged Black, Damaged Navy, Denim Black dan Ripped Blue.

 Wakai

Foto: Wakai Indonesia

Koleksi ini dibuat menggunakan material denim berkualitas yang disempurnakan dengan teknik Boro. Jangan khawatir karena tampilan yang unik juga didukung dengan kenyamanan ekstra.

Sahabat Dream bisa mendapatkan Wakai Boro di gerai resmi terdekat dengan harga Rp629 ribu - Rp649 ribu.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone