Dukung Prestasi Si Kecil dengan Nutrisi Tepat Selama Berpuasa

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Selasa, 28 Juni 2016 11:30
Dukung Prestasi Si Kecil dengan Nutrisi Tepat Selama Berpuasa
Saatnya berikan menu puasa terbaik untuk menunjang prestasi si kecil, yuk!

Dream - Memiliki anak yang pintar dan berprestasi di sekolah tentu menjadi kebangaan tersendiri sebagai orangtua. Selain membiasakan anak untuk tekun belajar, dukung juga dengan asupan nutrisi yang baik, karena nutrisi memiliki pengaruh yang besar terhadap prestasi anak di sekolah.

Nah, jangan sampai prestasi si kecil terhambat karena perut yang lapar selama berpuasa, ya!

Menu Seimbang Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Anak memerlukan asupan nutrisi yang seimbang untuk membuatnya belajar dengan baik. Hal ini mempengaruhi kemampuan anak dalam melakukan pemrosesan informasi yang dilakukan selama kegiatan belajar di sekolah.

Menurut penelitian yang dilakukan dr. I Gusti Lanang Sidiartha dan dr. Putu Ayu Widyanti Sp.A di Bali, anak-anak usia sekolah yang sarapan dengan gizi seimbang ternyata memiliki nilai rapor 4,5 kali di atas rata-rata kelas. Jadi, memberikan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi seimbang si kecil untuk sarapan atau sahur sangat penting diterapkan.

Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

Menu puasa yang seimbang juga sangat penting untuk meningkatkan fokus anak dalam menyerap pelajaran di sekolah. Dilansir dari No Kid Hungry, kebutuhan gizi yang kurang seimbang dapat menyebabkan anak memiliki tingkat konsentrasi yang rendah, penurunan daya ingat, dan kesulitan dalam memperhatikan pelajaran yang diterima.

Jangan sampai anak mengalami masalah tersebut karena kurangnya kebutuhan gizi selama puasa.

 Menjaga Semangatnya di Sekolah

Selain itu menu sahur yang seimbang sangat penting untuk menjaga stamina anak di sekolah. Hal ini tentunya dapat menghindarkan si kecil dari rasa kantuk atau malas selama berada di dalam kelas. Menu sahur yang tidak memiliki asupan nutrisi seimbang dapat membuat gula darah berada di level yang rendahsehinggaotak tidak memiliki energi untuk berpikir.

Selain itu, rasa lapar yang dirasakan anak selama berpuasa juga bisa membuat emosinya tidak terkendali dan mood yang memburuk. Menu sahur yang seimbangadalah yang mengandung seluruh zat gizi yang diperlukan, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air untuk memberikan tenaga yang diperlukan sekaligus serat untuk membuat anak merasa kenyang lebih lama.

Jangan lupa kembalikan energinya dengan pilihan menu berbuka yang tepat. Dengan memberikan semangkuk Nestle Koko Krunch yang disajikan dengan susu dan potongan buah segar, selain praktis disajikan, tapi juga memiliki gizi seimbang yang dibutuhkan si kecil.

Gandum utuh di dalamnya kaya akan kandungan karbohidrat, serat, lima macam vitamin, kalsium dan zat besi yang mampu mengembalikan semangatnya setelah puasa seharian. Informasi produk selengkapnya bisa diihat di sini.

Saatnya berikan menu puasa terbaik untuk menunjang prestasi si kecil, yuk! 

Beri Komentar