Menu Puasa Bergizi Mendukung Aktivitas Ramadan Si Kecil

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Kamis, 16 Juni 2016 14:57
Menu Puasa Bergizi Mendukung Aktivitas Ramadan Si Kecil
Sediakan menu sahur dan berbuka yang dapat menunjang aktivitasnya, yuk!

Dream - Melatih anak sejak dini untuk berpuasa di bulan Ramadan merupakan salah satu hal positif yang bisa diajarkan orangtua. Hal ini sangat penting agar anak terbiasa menjalankan ibadah tersebut. Jangan lupa perhatikan asupan gizi si kecil agar tetap semangat melakukan beragam aktivitas saat puasa.

Sediakan menu sahur dan berbuka yang dapat menunjang aktivitasnya, yuk!

Bahan Bakar untuk Beraktivitas Selama Puasa

Pastikan menu puasa anak mengandung serangkaian nutrisi seimbang. Karena kebutuhan gizi yang terpenuhi dengan baik dapat berperan sebagai bahan bakar untuk beraktivitas selama puasa. Menu sahur yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak akan membuatnya mudah lelah dan malas melakukan aktivitas.

Menu sahur yang tepat tidak hanya membuat perut asal kenyang saja, tapi juga mampu memenuhi kebutuhan gizi seimbang yang diperlukan anak. Menu sahur yang baik mengandung seluruh zat gizi yang diperlukan tubuh, meliputi karbohidrat, lemak, protein, serat, juga vitamin, mineral dan air. Semua komponen sangat penting untuk memberi energi yang diperlukan hingga waktu berbuka tiba.

Dukung anak melakukan kegiatan hariannya dengan menu sahur sehat dan bergizi agar mereka tetap semangat, ya!

 

Meningkatkan Produktivitas Anak

Anak yang mengonsumsi menu puasa bergizi cenderung lebih produktif. Terlebih saat sahur, di mana tubuh mempersiapkan tenaga yang diperlukan anak untuk memulai beraktivitas. Dilansir dari About Kids Health, kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi dengan baik rentan membuat anak sulit fokus saat menerima pelajaran di sekolah dan mudah merasa lelah.

Menyiapkan Menu Puasa Bergizi bagi Anak

Menu berbuka juga nggak kalah penting. Pilihan makanan bergizi seimbang bermanfaat untuk mengembalikan tenaga yang terbuang setelah menjalani puasa seharian. Jangan lupa asupan serat untuk melancarkan sistem pencernaan serta vitamin dan mineral yang berperan untuk menutrisi tubuh sekaligus membuat anak tetap aktif.

Kini ibu tidak perlu khawatir si kecil kekurangan nutrisi tubuh selama puasa. Memberikan asupan gizi yang diperlukan anak bisa dilakukan secara praktis kok. Berikan manfaat kebaikan gandum utuh lewat semangkuk Nestle Koko Krunch yang disajikan dengan susu dan potongan buah sebagai salah satu menu sahur atau berbuka.

Gandum utuh merupakan sumber karbohidrat, serat, lima jenis vitamin, dan zat besi, sedangkan susu adalah sumber protein dan kalsium, sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi dan mengembalikan energinya setelah berpuasa sepanjang hari. Jadi, nggak perlu khawatir puasa mengganggu aktivitas anak jika ibu mampu memberikan menu seimbang selama berpuasa. Manfaat kebaikan lainnya dari Sereal Sarapan Nestle seperti Nestle Koko Krunch bisa dilihat di sini.

Yuk, perhatikan asupan gizi anak setiap harinya!

 

Beri Komentar