Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini, Buruan Daftar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 9 April 2018 11:30
Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini, Buruan Daftar
Bagaimana cara daftarnya? Baca selengkapnya di bawah ini.

Dream – Sahabat Dream ingin menempuh pendidikan di sekolah kedinasan pemerintah? Ada kabar baik buat kamu. Pendaftarannya mulai dibuka hari ini, Senin 9 April 2018.

Pendaftaran ini dibuka oleh delapan kementerian atau lembaga pemerintah, yaitu Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim).

Kemudian, Badan Intelijen (STIN), Badan Pusat Statistik (Politeknik Statitiska), Badan Meteorologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan akademi).

Pendaftaran sekolah-sekolah kedinasan tersebut dibuka mulai 9 hingga 30 April 2018. Sekolah-sekolah ini akan menampung 13.667 siswa.

1 dari 1 halaman

Begini Cara Daftarnya

Bagi kamu yang berminat, pendaftaran ini hanya bisa dilakukan secara online di https://sscndikdin.bkn.go.id. Calon peserta hanya boleh mendaftar di satu program studi. Jika mendaftar di lebih dari satu program studi, dia akan gugur. Sebelumnya, peserta juga harus melalui seleksi administrasi.

Setiap peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar, dikenakan biaya Rp50 ribu berdasarkan Peraturan Pemerintah No.63/29016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta ada ijazah dari lembaga pendidikan kedinasan yang bersangkutan. Lalu, lulusan ini ditempatkan di jabatan tertentu berdasarkan usulan dari kementerian/lembaga yang bersangkutan dan pemerintah daerah berdasarkan formasi yang telah ditetapkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Satu lagi yang harus diingat. Sahabat Dream harus berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang bermula dari informasi penerimaan siswa-siswi dan berlanjut penawaran jasa untuk membantu dengan sejumlah imbalan.

Selamat berjuang, Sahabat Dream.

[crosslink_1]

Beri Komentar